Jembrana

Ini Peyebab Truk Nyungsep di Pekutatan

    JEMBRANA, Kilasbali.com – Kecelakaan tunggal terjadi di Jembrana. Truk bak terbuka nyungsep ke got di jalur Nasional Denpasar – Gilimanuk. Kecelakaan tersebut diduga karena truk menghindari sepeda motor yang melakukan pengeremanan mendadak yang ada di depannya.

    Kapolsek Pekutatan, Kompol I Putu Suprama membenarkan kecelakaan tersebut. Setelah pihaknya menerima informasi kecelakaan OC itu, pihaknya langsung menerjunkan anggota ke TKP.

    Kendati pihaknya memastikan dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka namun menurutnya terjadi kerusakan pada truk, yakni kaca depan pecah dan bodi depan samping kiri penyok, dengan kerugian materi sekitar Rp 2 juta.

    Bahkan menurutnya badan truk yang nyungsep ke parit dengan posisi bagian pantat truk menghalangi hampir setengah badan jalan itu juga sempat membuat tersendat arus lalu lintas dijalur nasional yang saat itu cukup padat.

    Baca Juga:  Suara Festival Hadirkan Surga Tersembunyi di Nuanu City

    “Kendaraanya sudah langsung dievakuasi. Intinya, kecelakaan karena sopir truk memang kurang hati-hati. Bukan karena jalan licin,” tandasnya.

    Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, kecelakaan Out of Control (OC) tersebut dialami truk nomor polisi S 9951 UW yang dikemudikan Jumain (33) asal Dusun Kelajan, RT/RW 10/03, Desa Baureno, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto, Jawa Timur.

    Kecelakaan tunggal ini terjadi dikilometer 71-72, Banjar Yeh Kuning, Desa/Kecamatan Pekutatan sekitar pukul 09.00 WITA, Kamis (13/6/2019). Kejadian bermula saat truk pengangkut genteng tersebut melaju dengan kecepatan sedang dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

    Baca Juga:  Produk Inovasi Civitas INSTIKI Menyita Perhatian Wali Kota Denpasar di DTIK Festival 2024!

    Saat memasuki TKP, dengan kondisi jalan turunan landai, bergelombang dan basah karena diguyur hujan, sebuah sepeda motor tidak dikenal melaju di depan truk. Namun beberapa saat tiba-tiba sepeda motor tersebut mengerem mendadak.

    Untuk menghindari tabrakan dengan pengendara motor tersebut, sopir truk berusaha menghindar dengan banting stir ke kanan hingga keluar jalur. Akibat truck sempat tergelincir lantaran kondisi jalan yang licin, akhirnya truck dominan warna putih tersebut kemudian nyungsep ke got. (gus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi