16 Hotel di Denpasar Telah Kantongi Sertifikat Protokol Kesehatan

Denpasar Pariwisata
16 Hotel di Denpasar Telah Kantongi Sertifikat Protokol Kesehatan

DENPASAR, Kilasbali.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Denpasar mengaku telah melaksanakan verifikasi kepada hotel dan destinasi wisata yang telah menerapkan protokol tatanan kehidupan era baru bidang pariwisata.

“Hingga saat ini, sebanyak 16 hotel dan 1 destinasi wisata di Kota Denpasar secara resmi telah mengantongi sertifikat protokol tatanan kehidupan era baru bidang pariwisata,” kata Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani didampingi Koordinator Tim Verifikasi Tatanan Kehidupan Era Baru pada Bidang Pariwisata di Kota Denpasar, IB Purwa Sidemen, pada Jumat (4/9/2020).

Menurutnya, proses sertifikasi sudah berlangsung sejak bulan Juli lalu. Di mana, sedikitnya terdapat 20 hotel dan 5 destinasi wisata yang telah mendaftar.

Baca Juga:  TMMD Kodim 1611/Badung, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Dari keseluruhan yang mendaftar, lanjut dia, sebanyak 5 hotel dan 1 destinasi telah memenuhi persyaratan, sedangkan sisanya masih melengkapi administrasi.

Selain itu, sebut dia, 11 hotel yang berstatus bintang 3, 4 dan 5 juga sudah mengantongi sertifikasi dari Pemprov Bali.

“Di massa pandemi ini, sertifikat ini dapat menjadi acuan bagi wistawan untuk memilih lokasi menginap atau lokasi tempat wisata, hal ini juga bisa menjadi keunggulan atau daya tarik tersendiri,” kata Dezire

Baca Juga:  Dapoer Si Jagoer, Makan Sepuasnya Hanya Rp 10 ribu

Lebih lanjut dijelaskan, Pemkot Denpasar pada intinya memberikan dukungan penuh terhadap kebijakan mulai dibukanya pariwisata domestik.

“Guna mendukung penerapan pariwisata yang aman Covid-19 untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan wisatawan, diperlukan sertifikasi atas ketaatan dalam penerapan protokol kesehatan,” tandasnya. (sgt/kb)