17 Personil Kodim Tabanan Naik Pangkat, Ini Pesan Dandim!

Ceremonial Tabanan
Upacara kenaikan pangkat dan pelepasan purna tugas di Makodim Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com – Sebanyak 17 personel Kodim 1619/Tabanan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Selain itu, upacara kenaikan pangkat ini juga diisi dengan pelepasan purna tugas, yakni Peltu I Gusti Komang Sukadana karena telah pensiun.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto menyampaikan selamat kepada personel 1619/Tabanan yang telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Menurutnya, kenaikan pangkat bukan sesuatu yang otomatis didapatkan, melainkan merupakan penghargaan atas prestasinya selama ini atas integritas, kapabilitas, loyalitas dan dedikasi yang tinggi sesuai tugas dan tanggung jawab yang diemban selama bertugas.

Baca Juga:  Bali Siap Terapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Selain itu, jelas Dandim, juga tidak lepas dari dukungan sesama anggota dan peran motivasi serta doa dari keluarga. Karena keluarga yang harmonis, menurut Dandim, akan mempengaruhi tugas setiap peronel.

“Saya harap kenaikan pangkat ini membawa inspirasi dan semangat baru dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang lebih berat,” harap Dandim, Rabu (7/10/2020).

Sementara kepada personel yang telah purna tugas, Dandim mengingatkan agar tetap menjaga nama baik TNI. “Semoga pengalaman yang diperoleh selama melaksanakan tugas menjadi anggota TNI dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat,” tegasnya.

Baca Juga:  Kabar Duka, Satu Pasien Dinyatakan Meninggal

Adapaun rincian kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula diantaranya Pelda ke Peltu sebanyak 9 orang, Sertu ke Serka 2 orang, Serda ke Sertu 5 orang dan Kopda ke Koptu 1 orang. (jus/kb)