BadungCeremonial

Naik Pangkat, 13 Personel Polres Badung Disiram Air Kembang dan di Push Up

 

    BADUNG, Kilasbali.com- Usai mengikuti upacara kenaikan pangkat, sebanyak tiga belas personel Polres Badung diberi tindakan push up oleh Kapolres Badung, AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K. di lapangan apel Mapolres Badung, Rabu (3/1/2017). Kemudian ketiga belas personel mengikuti tradisi siram kembang.

    Rangkaian upacara kenaikan pangkat itu dihadiri Ketua Cabang Bhayangkari Badung, Ny. Intan Satriya Hananta dan Pejabat Utama Polres Badung.

    Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama Pembangunan GKPB Dalung, Giri Prasta: Berbagi dengan Semua Umat

    AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K. mengatakan, pemberian tindakan push up memiliki makna bahwa untuk mendapat kenaikan pangkat tidaklah mudah. Pemberian kenaikan pangkat berdasarkan atas penilaian semangat, dedikasi dan pengabdian personel selama melaksanakan tugas.

    Sedangkan penyiraman air kembang bermakna untuk membersihkan hal-hal yang telah berlalu serta memulai hal baru dengan pangkat baru. Diharapkan penyiraman kembang ini mampu membersihkan jiwa untuk menuju pengabdian yang lebih baik dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

    Baca Juga:  Ini Empat Kapolsek Anyar di Gianyar

    “Kami hari ini melaksanakan Kenaikan pangkat setingkat beberapa perwira dan bintara. Kenaikan pagkat tidaklah digapai dengan mudah, melainkan butuh perjuangan yang berat. Dengan menyandang pangkat baru, otomatis tanggung jawab dan beban tugas semakin berat pula,” ungkap Kapolres Badung. (Rls/*KB).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi