PolitikTabanan

Tabanan Kerahkan 2.000 Massa dan Puluhan Atraksi Kesenian Iringi Pendaftaran KBS-ACE ke KPU Bali

    TABANAN, Kilasbali.com– DPC PDIP Tabanan kerahkan dua ribu massa dan membawa kesenian 3 Okokan, 10 baleganjur, serta barong bangkung yang akan pentas mengiringi pendaftaran KBS-ACE ke KPU Bali, yang dijadwalkan hari ini, senin (8/1/2018).

    Menurut Ketua DPC PDIP Tabanan, I Komang Gde Sanjaya, dalam mengiringi pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali dari PDIP yakni Dr. Ir. Wayan Koster, MM dan Dr. Ir. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, MSi, (KBS-ACE) ke KPU Bali, DPC PDIP Tabanan mengerahkan setidaknya ada 2.000 massa yang terdiri dari kader dan simpatisan PDIP di Tabanan. ” Ada dua ribu lebih massa dari Tabanan yang berasal dari sepuluh PAC atau Kecamatan yang juga diikuti oleh seluruh pengurus dan Fraksi di Tabanan untuk mengiri pendaftaran KBS-ACE ke KPU Bali,” jelas Sanjaya, senin (8/1/2018).

    Baca Juga:  Diprediksi Meningkat Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Selama Bulan Ramadan

    Ditambahkan Sanjaya, seperti keterang Ketua Tim Pemenangan KBS-ACE, I Nyoman Giri Prasta beberapa waktu lalu, bahwa pendaftaran KBS-ACE ke KPU Bali akan diiringi sekitar sepuluh ribu massa serta ada parade budaya. Untuk itu menurut Sanjaya, selain mengerahkan ribuan massa Tabanan juga diberikan tugas untuk membawa kesenian yang akan dipentaskan pada parade budaya untuk mengiringi pendaftaran KBS-ACE. ” Kita Tabanan, Kodia dan Badung dapat tanggungjawab untuk mengiringi pendaftaran KBS-ACE untuk membawa atraksi kesenian. Atraksi kesenian yang kita bawa ada 3 okokan, 10 baleganjur serta ada barongbangkung,” tambahnya.

    Ribuan massa ini dari sepuluh Kecamatan di Tabanan ini sebelumnya berkumpul di Taman Makan Pancaka Tirta Tabanan. Dimana ribuan massa ini dikawal ketat oleh pihak kepolisian untuk menuju ke DPD PDIP Bali, yang selanjutnya akan mengantar pendafataran KBS-ACE ke KPU Bali. (*KB).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi