PeristiwaTabanan

Air Sungai Meluap Akibat Longsor, Lima Rumah Warga Terendam Air

    TABANAN, Kilasbali.com-Lima rumah warga terendam air di Perumahan BCA Land yang terletak di Banjar Koripan Kaja, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri. Dimana air sungai yang berada di belakang perumahan warga meluap akibat aliran sungai ditutupi material longsor material longsor, akibat hujan deras yang mengguyur Tabanan, kamis (11/1/2018) sore.

    Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, longsor terjadi sekitar pukul 14.30 wita. Dimana tanah pekarangan perumahan di wilayah Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, longsor setinggi 10 meter dengan lebar 7 meter, yang jatuh ke aliran sungai yang berada di belakang perumahan warga. Akibatnya air meluap dan masuk ke rumah warga, ada lima rumah warga yang terendam air aliran sungai tersebut.

    Baca Juga:  Bunda Paud Tabanan Resmikan Gedung TK Negeri Marga

    Akibat meluapnya air sungai tersebut membuat kebingungan para pemilik rumah untuk menyelamatkan barang-barang yang ada di rumah mereka agar tidak terendam air. Bahkan warga kebingungan tidur karena rumah mereka terendam air dan ada kasur mereka juga basah terkena air.

    Salah satu pemilik rumah yang terendam air, Iskandar (38) mengatakan, saat air masuk ke rumahnya kondisi rumah lagi sepi karena tidak ada orang di rumah. Akibatnya barang-barang berharga seperti elektronik dan kasur basah terkena air. ” Basah semua, barang elektronik dan kasur pada basah semua,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Aspirasi Petani Milenial Dukung Made Urip Maju Tabanan I

    Sementara itu petugas Tim Reaksi Cepat BPBD Tabanan, Wayan Tuartawan mengatakan, untuk evakuasi material longsor pihaknya masih menunggu alat bego. ” Untuk evakuasi material longsor, kita masih menunggu alat berat,” jelasnya. (*KB).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi