CeremonialGianyar

Kapolda Bali Hadiri Kegiatan Sispamkota Pengamanan Pilkada 2018 diLapangan Astina Gianyar

    GIANYAR, Kilasbali.com– Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, didampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si beserta seluruh Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolres/Ta se-Bali menghadiri kegiatan Sispamkota pengamanan pilkada 2018 yang diselenggarakan oleh Polres Gianyar, bertempat di Lapangan Astina Gianyar. Senin, (15/1/2018).

    Sistem pengamanan kota (sispamkota) yang disimulasikan oleh Polres Gianyar bersama seluruh stake holder bertujuan untuk dapat mengetahui dan memahami akan peran dan tugasnya jika terjadi situasi kontijensi, sehingga diharapkan kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan pilkada serentak 2018 dapat saling bersinergi guna mengantisipasi segala kemungkinan yang timbul sebagai dampak pelaksanaan pilkada.

    Baca Juga:  Pilkada Gianyar, Tagel Bahas Koalisi

    Irjen Pol. Golose juga menekankan kepada seluruh anggota Polda Bali yang terlibat operasi Mantap Praja Agung 2018, agar menjaga netralitas. “saya tidak akan toleran terhadap anggota yang melakukan pelanggaran sekecil apapun dalam pelaksanaan pilkada 2018 ini.” imbuhnya.

    Kapolda menyampaikan bahwa kesuksesan penyelenggaraan pemilu baik Pilgub maupun Pilbup merupakan tanggung jawab kita bersama, TNI/Polri, pemerintah daerah, KPU, Bawaslu, Panwaslu serta seluruh potensi masyarakat yang ada. “ Dari latihan yang dilaksanakan hari ini diharapkan semua tahapan pilkada serentak 2018 di provinsi Bali dapat berjalan dengan aman dan kondusif.” tegas Jenderal polisi dua bintang di pundak ini.

    Baca Juga:  Begini Penampilam Gong Kebyar Duta PKB Kabupaten Gianyar

    Kegiatan sispamkota pengamanan pilkada 2018 yang diselenggarakan oleh Polres Gianyar juga dihadiri oleh Bupati Gianyar, Para panglingsir Puri di Kab. Gianyar, Dandim 1616 Gianyar, Ketua pengadilan negeri Gianyar, Kajari Gianyar, Ketua KPU, Panwaslu Kab. Gianyar serta para paslon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar. (Rls/*KB).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi