DenpasarPendidikan

Rayakan Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia Ke 60, Jalin Kerjasama Dengan Stikom

    DENPASAR, Kilasbali.com – Rayakan hubungan diplomatik Jepang yang ke 60, Konsulat Jepang adakan kerjasama dengan Yayasan Widya Dharma Santhi STIKOM Bali serta Bentara Budaya Bali, yang akan diselenggarakan di Gedung Bentara Budaya Bali selama dua hari 26 sampai 28 Januari 2018.

    ” Nanti pada acara tersebut kami akan menampilkan berbagai bentuk pertunjukan kebudayaan Jepang dan Indonesia khususnya Bali serta kolaborasi kedua negara, ditambah lagi dengan workshop serta demontrasi kebudayaan Jepang, ” ungkap Pembina YWDS I Made Bandem di Stikom Rabu (25/1/2018).

    Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Ingatkan PPDB Dipersiapkan Lebih Dini

    Tidak hanya itu saja Bandem juga mengatakan, pihaknya sejak empat tahun lalu sudah menjalin hubungan dibidang pendidikan yaitu STIMIK-STIKOM dengan Bunkyo University Kyushu (Jepang), guna meningkatkan mutu pendidikan melalui progam S2 dan S-3, dan diperkuat melalui Seminar Internasional secara berkala yaitu Cyber and IT Service Management di kampus renon yang diikuti 100 akedemisi dari Jepang, Indonesia dan Bali. ” Sekarang di Tahun 2018, 30 mahasiswa sudah mendaftar mengikuti kursus yang didirikan sejak dua tahun lalu di STIKOM pusat studi Jepang, untuk meningkat hubungan diplomatik Jepang dengan Indonesia,” paparnya.

    Selain itu dalam segi UKM juga ikut berperan aktif dalam meningkatkan hubungan diplomatik, yaitu UKM bernama Japanese Comunity Students of STIKOM Bali (JCOS of STIKOM Bali). ” UKM ini sangat aktif mempelajari hubungan antara Indonesia dengan Jepang, melalui festival, pameran, perlombaan dan diskusi ilmiah,” pungkasnya. (Ade/*KB).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi