PeristiwaTabanan

Tidak Kuat Nanjak, Truk Trailer Muat Paku Bumi Seberat 50 Ton Macet di Tanjakan Samsam

    TABANAN, Kilasbali.com-Sebuah truk trailer dengan muatan paku bumi seberat 50 ton, melintang di jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di tanjakan Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, kamis (25/1/2018). Truk berukuran besar ini diduga tak kuat menanjak dan akhirnya melintang di tengah jalan.

    Berdasarkan informasi di lapangan, truk trailer dengan nopol N 9572 UR, yang dikemudikan oleh Yoni Abdul Hadi (22), asal Jalan Kapten Saroe RT 01,RW 05, Kecamatan Wonoasih, Probolinggo,Jawa Timur, mogok karena tidak kuat menanjak kamis (25/1/2018) sekitar pukul 03.00 wita dini hari.

    Baca Juga:  Nyoman Mulyadi Siap Berebut Rekomendasi Calon Bupati Tabanan

    Melintangnya truk trailer tersebut sempat mengakibatkan jalur Denpasar-Gilimanuk macet. Kemacetan sempat terjadi mulai dari Patung Adipura Jl. By Pass Ir. Soekarno hingga ke jalan raya Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan. Untuk mengantisipasi kemacetan pihak Kepolisian mengatur jalur lalulintas dengan sistem buka tutup. Dimana tanjakan Desa Samsam ini merupakan langganan dari truk-truk bermuatan berat dari Jawa yang sering mogok di tempat ini karenan tidak kuat menanjak.

    Namun sekitar pukul 11.00 wita, jalur kembali normal, setelah truk trailer yang bermuatan beton paku bumi ini dievakuasi menggunakan kendaraan tower crane, yang berlangsung selama hampir dua jam. (*KB).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi