DenpasarPendidikan

Sinergi Dunia Usaha Dengan Pendidikan Cetak SDM Siap Bersaing

    DENPASAR, Kilasbali.com – Memasuki era masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, cerdas dan terampil. Persaingan dunia kerja semakin kompetitif ditambah dengan perkembangan teknologi internet yang semakin pesat. “Saya mengajak sinergi dan kolaborasi antara dunia usaha dan pendidikan dalam mencetak SDM yang lebih berkualitas,” kata Koordinator Kopertis Wilayah VIII Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat Dr. I Negah Dasi Astawa di Denpasar, Rabu (31/1/2018).

    Baca Juga:  Muliartha Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua PWRI Bali 2024-2029

    Menurutnya, kerjasama dunia usaha dan lembaga pendidikan agar ditingkatkan, karena masih ada beberapa pengusaha belum menyadari hal tersebut. Untuk itu, upaya Kampus II STIE Triatma Mulya kerjasama Program Akubank Business School mampu menjawab tantangan zaman. Ketua STIE Triatmaja Mulya Dr. Ketut Putra Suarthana mengatakan kampusbyang diasuhnya merupakan lembaga pendidikan tinggi ekonomi yang telah berdiri sejak tahun 1999 dengan program studi Akutansi dan Magister Manajamen yang sudah terkreaditasi. “Pengalaman itu, kami yakin akan mampu memberikan solusi untuk karir anak-anak bangsa,” tegasnya.

    Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Ingatkan PPDB Dipersiapkan Lebih Dini

    Mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan akademik sekaligus ketrampilan mengenai akutansi dan perbankan. Selain itu, mereka juga akan mendaptkan simulasi perbankan dengan “core banking” yang didukung oleh BPR Lestari. Langkah itu sebagai bentuk dukungan selaku pelaku usaha dalam berbagai pengetahuan untuk mencetak SDM yang siap bersaing dalam dunia kerja. “Kami bergerak dari pengalaman secara praktik dan Kampus STIE Triatmaja secara akademis, bahkan mahasiswa juga mendapatkan pelatihan kompetensi profesi yang biasanya didapatkan bagi para karyawan,” tutupnya. (Dma/*KB).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi