OlahragaTabanan

IPSI Tabanan CUP Kembali Digelar, 412 Pesilat Akan Turun Gelanggang Perebutkan Juara

    TABANAN, Kilasbali.com-Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tabanan kembali menggelar IPSI Tabanan CUP Kejuaraan Silat Antar Pelajar Se-Kabupaten Tabanan Tahun 2018 dengan kategori pelajar tingkat SD, SMP dan SMA, yang akan digelar mulai tanggal 7 sampai 10 Maret 2018 mendatang. Dimana ada 412 orang pesilat mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Tabanan yang akan bertanding dalam kejuaraan tersebut

    Ketua IPSI Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi mengatakan, IPSI Tabanan Cup ini merupakan seleksi dari kegiatan Porsenijar Kabupaten Tabanan dari Cabang Olaharaga Pencak Silat yang akan dipersiapkan untuk Porjar Propinsi Bali pada bulan juni mendatang. Menurutnya IPSI Tabanan Cup ini merupakan ajang bergengsi tahunan bagi para pelajar dan sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang memiliki kegiatan ekstrakulikuler pencak silat di sekolahnya. Ditambahkan untuk tahun ini ada 412 pesilat yang akan mengikuti kejuraan ini berasal 8 Kecamatan, 26 SMP dan 19 SMA. “Untuk SD ada 63 orang atlet, SMP 233 atlet dan SMA sebanyak 125 atlet,” ujarnya Minggu (4/3/2018) sore.

    Baca Juga:  Suara Festival Hadirkan Surga Tersembunyi di Nuanu City

    Ditambahkan Eka, IPSI Tabanan Cup ini nanti para juara akan diberikan piala dan piagam penghargaan. Selain itu juga nanti akan memperebutkan juara umum dan piala tetap dan piala bergilir serta akan memperebutkan pesilat terbaik putrra dan putri dimasing-masing tingkatan sekolah. Menurut Eka yang juga Ketua Komisi I DPRD Tabanan ini dengan diberikan penghargaan seperti itu maka akan memotivasi para atler silat ditingkat pelajar serta sekolah untuk bersaing untuk mendapatkan juara, sehingga kedepan IPSI Tabanan Cup ini merupakan ajang yang bergengsi dan akan selalu ditunggu-tunggu. ” IPSI Tabanan selalu memacu seluruh perguruan silat yang ada serta para atlet silat untuk meningkatkan prestasi. Sehingga lewat ajang ini akan memberikan motivasi serta memacu para atlet untuk meningkatkan latihannya baik di sekolah maupun diperguruaannya untuk mendapatkan prestasi,” tambahnya.

    Tak hanya itu, 8 Perguruan Pencak Silat di Tabanan juga akan menampilkan atraksi untuk memeriahkan kejuaraan tersebut. Nantinya para peserta yang bertarung dalam ajang ini akan memperebutkan Piala Bergilir IPSI untuk tingkat SD, Piala Bergilir Koni Tabanan untuk tingkat SMP dan Piala Bergilir Bupati Tabanan untuk tingkat SMA.

    Baca Juga:  Jelang Mudik Lebaran 2024, Dishub Tabanan Gelar Ramp Check

    Dimana pada IPSI Cup 2017 lalu, tingkat SMA dimenangkan oleh SMAN 2 Tabanan, tingkat SMP adalah SMPN 3 Tabanan dan tingkat SD dimenangkan Kecamatan Marga. (*KB).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi