CeremonialTabanan

Bupati Eka Hadiri Karya Ngenteg Linggih di Pura Dalem Seribupati

    TABANAN, Kilasbali.com–Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri upacara Ngenteg Linggih di Pura Dalem Purwa, Banjar Adat Seribupati, Desa Cau Belayu, Marga, Tabanan, Sabtu (24/3/2018). Turut hadir dalam acara tersebut Tokoh Puri Agung Ubud Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace), Anggota DPR RI I Made Urip, Anggota DPRD Tabanan, Camat Marga, Bendesa Adat dan tokoh masyarakat setempat.

    Baca Juga:  Desa Megati Bersiap Diri Menjadi Kampung Alpukat

    Ketua Panitia Karya I Gusti Made Suarjaya menjelaskan Karya Agung ini digelar karena telah rampungnya pembangunan fisik dari Pura antara lain gedong, padma surya agung, teteken dan pelinggih. Pembangunan tersebut menghabiskan dana kurang lebih 700 juta rupiah. “Biaya pembangunan kurang lebih 700 juta rupiah, dan biaya ini belum termasuk biaya upakara. Proses pembangunan telah dilakukan kurang lebih 4 bulan. Dari akhir 2017 hingga akhirnya rampung bulan ini,” Jelasnya.

    Baca Juga:  Tahun Ini Tabanan Kebagian Program Digital Talent Scholarship

    Dikatakannya pura ini diempon oleh 272 Kepala Keluarga (KK). Dalam proses pembanguna pura ini setiap KK dikenakan iuran kurang lebih 200 ribu rupiah. “Selain iuran per KK sejumlah 200 ribu rupiah, kami juga mendapatkan bantuan dari para donatur, dan bantuan lainnya,” ungkapnya

    Tak lupa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, serta semua pihak yang telah hadir serta membantu pembangunan pura tersebut. Selain melakukan persembahyangan, Bupati Eka dan rombongan juga menghaturkan punia sebagai wujud bhakti kehadapan masyarakat. (*KB).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi