BirokrasiTabanan

Tenaga Kesehatan Tabanan dinilai Tim Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Provinsi Bali

    TABANAN, Kilasbali.com– Tiga (3) Tenaga Kesehatan di Kabupaten Tabanan, yakni Dokter Umum, Bidan dan Perawat di Puskesmas Selemadeg Barat yang mengikuti Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Provinsi Bali Tahun 2018, Senin (23/4) kemarin, , bertempat di Puskesmas Selemadeg Barat, Selbar, dinilai olem Tim Penilai Lomba Tenaga Kesehatan Provinsi Bali yang dikomandoi oleh dr. Made Laksmiwati.

    Hadir pula pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan I Ketut Subrata, Perwakilan Komisi DPRD Tabanan I Made Suardika, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan I Nyoman Suratmika, beserta seluruh undangan terkait yang hadir saat itu.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan I Nyoman Suratmika melaporkan, bahwa dipilihnya Tenaga Kesehatan untuk mengikuti Lomba Tenaga Kesehatan Teladan Provinsi Bali tahun 2018, agar menjadi suatu motivasi untuk meningkatkan minat tenaga kesehatan bekerja di Puskesmas. Sehingga dapat menjadi pendorong terciptanya Tenaga Kesehatan yang memilikki semangat pengabdian yang tinggi, berdisiplin, kreatif, inovatif, terampil, berbudi luhur serta dapat memegang teguh etika profesi.

    Bukan saja untuk memotivasi, namun dia juga mengungungkapkan tujuan dari diikutsertakannya ketiga tenaga kesehatan tersebut, diantaranya : dr. Wayan Arya Putra Manuaba, Ni Made Juliani dan Ns. I Made Wikantra, untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada mereka dalam berinovasi dibidang profesinya demi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    Baca Juga:  Aspirasi Banteng Tabanan Soal Bacagub, Antara Koster-Giri dan Koster-Ace

    Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas sebagai pangkuan atas keteladanan dalam pembangunan kesehatan di Puskesmas, yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan. Terpilihnya tenaga Kesehatan Kabupaten Tabanan yang mewakili Tabanan sudah berdasarkan persyaratan administrasi dan penilaian oleh Tim Penilai Tingkat Kabupaten. “Apapun hasilnya nanti, semoga dapat member motivasi dan kebanggaan bagi kita semua Tenaga kesehatan dalam pengabdiannya kepada masyarakat dan semoga mendapat prestasi yang kita harapkan sesuai dengan visi misi Kabupaten Tabanan yakni, Tabanan Serasi”, pungkasnya.

    Baca Juga:  Bupati Tabanan Sampaikan Rekomendasi DPRD Tabanan Atas LKPJ TA 2023

    Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan I Ketut Subrata saat membacakan sambutan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menambahkan, agar kita mengingat kembali cara pandang terhadap Kesehatan. Seperti yang sering didengungkan, yakni : Paradigma Sehat.“Paradigma sehat mengedepankan usaha promotif dan preventif dengan tidak mengabaikan usaha kuratif dan rehabilitative. Peranan tenaga kesehatan di Puskesmas sebagian besar adalah upaya kesehatan masyarakat yang didukung dengan upaya kesehatan perorangan yang prima”, tegasnya.

    Dikatakan pula bahwa meningkatnya kualitas tenaga kesehatan di Tabanan diharapkan meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan menjadi lebih baik. Sehingga apa yang menjadi visi Kabupaten Tabanan, yaitu Tabanan Sejahtera, Aman dan Berprestasi dapat terwujud.

    Baca Juga:  Gerombong Pembuat Genteng di Tabanan Kebakaran Saat Ditinggal Mandi

    Dijelaskan pula olehnya bahwa tenaga kesehatan yang telah dipilih ini sangat berkaitan dengan salah satu visi Kabupaten Tabanan yaitu berprestasi. Dan sudah 4 tahun terakhir ini dikatakan prestasi wakil Tabanan di tingkat provinsi cukup Baik. “Saya harapkan tahun ini ada peningkatan jumlah tenaga kesehatan teladan asal Tabanan yang menjadi juara I tingkat Provinsi Bali. Untuk itu kami selaku Pimpinan Daerah menyambut Positif kegiatan ini, demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”, tukasnya.

    Dirinya juga berpesan agar, Tim Penilai dari Provinsi bisa secara obyektif terhadap tenaga kesehatan tersebut. Serta memberikan pembinaan sedemikian rupa, sehingga memberikan manfaat yang positif demi masa depan pelayanan kesehatan di Kabupaten Tabanan, terangnya. (*KB).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi