CeremonialTabanan

Wabup Sanjaya Pimpin Apel HUT Provinsi Bali ke-60 dilanjutkan dengan Pengukuhan Paskibraka

    TABANAN, Kilasbali.com– Pemerintah Kabupaten Tabanan Gelar Apel dalam rangka memperingati Dirgahayu Provinsi Bali ke-60 Tahun 2018 dirangkaikan dengan HUT Pramuka ke-57 dan Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Tabanan, diikuti oleh Ratusan peserta, Forkopinda Tabanan dan seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Tabanan, Selasa (14/8/2018).

    Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Tabanan dengan tema “Bali Mandara 2008-2018, Matur Suksma”, tersebut dipimpin langsung oleh Orang Nomer dua di Tabanan yaitu Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. “Ini adalah momentum untuk memahami perjalanan panjang Provinsi, dalam menghadapi dinamika sosial kemasyarakatan yang berkembang semakin kompleks. Kita harus bisa mengambil makna penting dari pengalaman panjang ini, dan mensyukurinya sebagai buah keberhasilan dari perjuangan dan kerja keras yang dilaksanakan dalam pembangunan Daerah”, ucap Wabup Sanjaya saat membaca sambutan Bupati Tabanan di depan mimbar Upacara.

    Baca Juga:  Dukung Kesejahteraan Nelayan, DPRD Tabanan Perjuangkan Lobster 100 Gram Bisa Dijual

    Usia 60 tahun merupakan usia yang sudah dewasa bagi institusi Daerah, sehingga sudah matang dan berpengalaman melaksanakan manajemen pembangunan Daerah. Serta mengelola perubahan dan dinamika kemasyarakatan yang bergerak sangat cepat. Sehingga dikatakannya lagi bahwa bagi Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali, peringatan ini merupakan momentum evaluasi atas pelaksanaan program pembangunan secara menyeluruh. “Dengan tema Bali Mandara 2008-2018, Matur Suksma, sepuluh tahun sudah berlalu. Berbagai prestasi telah diraih, serta berbagai statistic kemajuan pembangunan menunjukan bahwa kita telah meraih hasil atas upaya optimal dalam melaksanakan pembangunan”, tambah Sanjaya.

    Disampaikan juga jangan cepat merasa puas dan terlena dengan keberhasilan yang sekarang, karena pembangunan kedepan sudah tentu makin kompleks. Dinamika sosial-global yang bergerak sangat cepat berpotensi menimbulkan permasalahan baru. Sehingga harus diantisipasi dengan cepat dan tepat. Fungsi pelayanan harus dilaksanakan optimal untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Kedepan, Saya tetap berharap seluruh program pembangunan akan dapat dilaksanakan dengan baik. Dilandasi dengan semangat kebersamaan dan sinergitas yang lebih mantap. Sehingga memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, menuju Bali yang Maju, Aman, Damai dan Sejahtera”, imbuhnya.

    Baca Juga:  Muliartha Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua PWRI Bali 2024-2029

    Seusai memimpin Apel, Wabup Sanjaya juga mengukuhkan 70 orang Paskibraka Kabupaten Tabanan dalam Acara Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Tabanan tahun 2018, di lapangan tenis, areal Lapangan Alit Saputra. “Selamat, semangat terus”, pesan Sanjaya saat member selamat kepada 70 orang anggota Paskibraka Tabanan. (*KB).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi