DenpasarPendidikan

Putri Suastini Koster Apresiasi Langkah JPKP Dampingi Mahasiswa Kurang Mampu

    DENPASAR, Kilasbali.com-Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny.Putri Suastini Koster mengapresiasi program Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) yang melakukan pendampingan kepada mahasiswa dari keluarga kurang mampu sehingga mereka dapat mengakses beasiswa guna melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Acara Pelepasan Mahasiswa Kurang Mampu Pendampingan JPKP Bali kepada IHDN Denpasar, Minggu (9/9/2018) di Wantilan Gong Resto, Desa Budaya Kerthalangu.

    Putri Suastini Koster berharap, mahasiswa yang memperoleh pendampingan JPKP nantinya dapat mengikuti perkuliahan dengan baik agar menjadi sarjana yang sujana. Sarjana yang sujana yang dimaksud Putri Suastini Koster adalah lulusan yang mampu membuka lapangan pekerjaan tidak saja untuk dirinya sendiri namun juga untuk yang lainnya. “Jangan berpangku tangan dan bisanya hanya menyalahkan pemerintah karena masih kurangnya lapangan pekerjaan,” imbuhnya.

    Baca Juga:  Tahun Ini Tabanan Kebagian Program Digital Talent Scholarship

    Masih dalam sambutannya, Ia juga minta agar mahasiswa penerima program pendampingan menunjukkan rasa syukur dan terima kasih kepada jajaran JPKP. “Ananda sekalian harus bersyukur dan berterima kasih pada JPKP dan pemerintah karena bisa melanjutkan pendidikan,” imbuhnya. Mareka diharapkan menunjukkan rasa terima kasih dengan serius menimba ilmu serta tak segan membantu sesama. Para mahasiswa juga diingatkan agar menempa diri di IHDN sehingga nantinya keluar menjadi ‘singa’ yang cerdas. “Jangan jadi singa yang memangsa yang bodoh. Tapi ananda sekalian harus turut andil dalam mencerdaskan yang lain,” ucapnya.

    Pada bagian lain, Putri Suastini Koster menyampaikan harapan agar semua pihak membangun sinergi untuk memajukan dunia pendidikan di Pulau Dewata. Kata dia, kemajuan dunia pendidikan menjadi salah satu fokus pemerintahan di bawah kepemimpinan Gubernur Wayan Koster.

    Baca Juga:  Lewat Kolaborasi Lokal dan Internasional Perdana, Syrco BASÈ Gelar 'Collection I'

    Menyemangati para mahasiswa penerima beasiswa program pendampingan JPKP, Putri Suastini Koster membawakan sebuah puisi berjudul ‘Agustus’ karya Yudistira. “Bunda hadiahkan sebuah puisi untuk menyemangati ananda sekalian. Puisi adalah bahasa hati, mata air kehidupan. Melalui puisi, kita dapat mengasah rasa, kepekaan dan budi pakerti. Mari kita jadikan seni untuk menyentuh hati,” ujarnya. Membawakan puisi penuh penjiwaan dengan iringan grup musik Harley Angels, Putri Suastini Koster mendapat sambutan luar biasa dari para mahasiswa.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    Ketua JPKP Bali I Gede Putu Eka Budiasa menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Putri Suastini Koster yang menyemangati para mahasiswa. Dia menyampaikan bahwa pada tahun ajaran ini, JPKP melakukan pendampingan kepada 21 anak yang punya semangat tinggi untuk melanjutkan studi namun terkendala biaya. Dia berharap, ke depannya JPKP Bali bisa memfasilitasi lebih banyak lagi anak-anak kurang mampu untuk memperoleh beasiswa sehingga dapat melanjutkan pendidikan dan mewujudkan cita-cita mereka. Sementara itu, Rektor IHDN Prof Dr Drs I Gusti Ngurah Sudiana MSi berharap agar sinergi yang telah terbangun selama ini dapat ditingkatkan di masa-masa mendatang. (ana/*KB).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi