BirokrasiDenpasar

27 Peserta Seleksi SIPSS Polda Bali Ikuti Tes Psikologi

    DENPASAR, Kilasbali.com – Sebanyak 27 peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) mengikuti tes psikologi di Gedung Rupatama Polda Bali, Denpasar, Rabu (6/2/2019). Mereka mengikuti tes psikologi setelah dinyatakan lulus pada tahapan Pemeriksaan PMK (Penelusuran Mental Kepribadian).

    Sebenarnya, ada 28 peserta seleksi SIPSS yang dinyatakan lulus pada tahapan pemeriksaan PMK dan berhak mengikuti tes selanjutnya yaitu tes psikologi. namun hanya 27 orang yang hadir mengikuti tes psikologi. seorang diantaranya tidak hadir mengikuti tes (tidak ada keterangan) dan dianggap gugur.

    Baca Juga:  Trans Studio Bali Hadirkan Show Spesial Lebaran hingga 21 April 2024

    Pelaksanaan tes psikologi selain diawasi oleh tim pengawas eksternal dan internal juga di awasi atau direkam menggunakan vidio camera yang sudah disiapkan oleh panitia. Hal ini dilakukan agar tahapan penerimaan anggota Polri yang clear and clean dapat berjalan dengan benar.

    “Sehingga mencetak anggota Polri yang berkualitas dan berintegritas tinggi terhadap institusi Polri dapat terlaksana,” tegas Kabid Kum Polda Bali Kombes Pol. Moch Khozin, S.I.K., S.H., M.H.

    Baca Juga:  Viral Istri Diselingkuhi Malah Jadi Tersangka di Medsos, Begini Penjelasan Kapendam Udayana dan Kabid Humas Polda Bali

    Selain itu, soal-soal psikologi yang akan dikerjakan tersebut tidak langsung ada dan dibagikan, melainkan berupa kaset CD yang tersegel dan menggunakan kata sandi. setelah mendapatkan kata sandi yang diminta oleh perwakilan peserta ke panitia pusat, kemudian soal diperbanyak sejumlah peserta tes yang hadir.

    “Hal ini juga dilakukan untuk menghindari kecurangan yang dilakukan oleh pihak panitia,” tegas perwira melati tiga ini. (rls/*KB).

    Back to top button

    Berita ini dilindungi