OlahragaTabanan

Akhirnya, Pembangunan GOR Debes Tahap II Dimulai Digarap

    TABANAN, Kilasbali.com – Pembangunan GOR Debes baru tahap II akhirnya dimulai digarap. GOR yang digadang-gadang sebagai ikon Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV/2019 ini, selesai sebelum jadwal even olahraga terbesar di Bali dimulai.

    Kabid Bangunan Gedung Dinas PUPRPKP Ni Kadek Faridatini Suweca mengatakan, proses tender sudah tuntas dan sudah ada rekanan yang dinyatakan sebagai pemenang, yakni PT. Sidadadi Prekanti.

    Baca Juga:  Komisi I Dorong Desa Dinas dan Adat Bersinergi Jaring Duktang

    Menurutnya, sesuai kontrak proyek tahap II GOR ini selama 180 hari, tepatnya 17 Desember 2019 mendatang. Proyek tersebut akan jeda selama pelaksanaan Proprov, namun dipastikan sudah bisa difungsikan untuk pertandingan.

    “Sudah dilakukan penyerahan SPMK dan rekanan sudah bisa mulai kerja,” jelasnya, Senin (3/6/2019).

    Diharapkan, pengerjana proyek tersebut sesuai dengan jadwal dan saat proprov sudah bisa difungsikan. Dikatakan, pengerjaan sebelum pelaksanaan Porporv mulai dari pengecoran tribun, pembuatan toilet, tangga di sekeliling bangunan gedung serta pembuatan akses masuk ke komplek GOR Debes.

    Baca Juga:  Lima Jam Menghilang, Pembuat Kusen Ditemukan Meninggal di Kebun Pisang

    “Dengan sistem kerja yang telah dipaparkan rekanan, GOR itu akan dapat difungsikan untuk Porprov. Mudah-mudahan tidak ada halangan dan kendala dalam prosesnya,” harapnya.

    Lebih lanjut menjelaskan, proyek tahap II ini menelan anggaran Rp10 milyar yang bersumber dari BK Provinsi Bali tahun 2019, atas perjuangan Ketua DPRD Bali asal Tabanan, Nyoman Adi Wiryatama.

    Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama Pembangunan GKPB Dalung, Giri Prasta: Berbagi dengan Semua Umat

    Sebelumnya, banyak warganet mempertanyakan kelanjutan proyek GOR Debes ini. Pasalnya, dikhawatirkan proyek tersebut akan terbengkalai, karena tidak ada kejelasan waktu pengerjaan lanjutan tahap II.

    Bahkan, hal ini menjadi perhatian DPRD Tabanan yang sampai menggelar rapat kerja dan melakukan sidak ke lokasi proyek beberapa hari sebelumnya. (*kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi