PeristiwaTabanan

Gelombang Tinggi, DTW Tanah Lot Pasang Plang

    TABANAN, Kilasbali.com – DTW Tanah Lot memasang plang dan bendera merah untuk menghimbau wisatawan agar tidak melintas di bibir pantai. Karena gelombang di kawasan ini sedang tinggi, mencapai empat meter.

    Manager Operasional DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana mengatakan, meskipun terjadinya gelombang tinggi tidak mempengaruhi kunjungan wisatawan.

    “Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, kami bersama petugas kepolisian dan manajemen siaga. Yang jelas, gelombang ini tidak mempengaruhi kunjungan wisatwan,” jelasnya, Rabu (12/6/2019).

    Menurutnya, tidak hanya gelombang tinggi saja pihak manajemen siaga. Ketika gelombang pasang pihaknya memperketat dan melarang wisatawan ke pantai.

    Baca Juga:  Peringatan Weton sebagai Ungkapan Rasa Syukur

    “Manajemen akan menutup akses jalan menuju bibir pantai bila terjadi pasang. Ini kami lakukan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Pokoknya kalau air pasang akses ditutup,” tegasnya.

    Sementara itu, life guard I Wayan Buda Kertiasa mengatakan, gelombang sekarang sudah mulai turun, karena sebelumnya pada Selasa (11/6/2019) kemarin, mencapai 6 meter.

    “Tetapi hari ini gelombang masih tergolong tinggi. Kalau normal hanya 1,5 meter,” pungkasnya. (kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi