Gianyar

Wow…!!! Pin Emas Rp 10 Juta untuk Anggota DPRD Gianyar

    GIANYAR, Kilasbali.com – Calon DPRD Gianyar terpilih hasil Pemilu Legislatif 2019 segera dilantik. Persiapan pelantikan pun sudah mulai dilakukan, mereka sudah mendapatkan pelayanan dari bagian sekretariatan DPRD setempat, Selasa (18/6/2019).

    Tampak 40 anggota dewan terpilih satu persatu mendatangi gedung wakil rakyat untuk menjalani sesi ukur baju dinas yang akan digunakan  dalam pelantikan  anggota dewan, bulan Agustus mendatang.

    Dari informasi yang didapatkan, selain empat stel pakaian dinas, masing-masing anggota juga akan  menggunakan pin emas  senilai Rp 10 Juta.

    Beragam gaya  dan penampilan ditunjukkan para calon penghuni gedung DPRD Gianyar periode 2019-2024. Ada yang malu-malu dan ada pula yang  menunjukkan kefasihannya dengan lingkungan gedung setempat.  Bahkan sejumlah  caleg inchumbent yang terpilih kambali, menunjukan  senioritasnya. Usai  mendapat giliran pengukuran, sejumlah caleg memilih berkeliling gedung, sebagiannya ngobrol dengan anggota DPRD yang beberapa bulan lagi bakal tergantikan.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gandeng Bulog, Siapkan 32 Ton untuk Operasi Pasar

    Sekretaris DPRD Gianyar, Wayan Arthana mengatakan, pihaknya lebih awal untuk melakukan kegiatan ini untuk antisipasi upacara pelantikan anggota DPRD Gianyar periode 2019-2024.

    Menurutnya, dengan jumlah anggota dewan sebanyak 40 orang, memang memerlukan waktu yang lumayan untuk menjahitkan pakaian. “Kami antisipasi dengan pengukuran lebih awal,  khususnya pengukuran pakaian yang akan  digunakan saat pelantikan,” ujarnya.

    Dikatakan, untuk pin emas yang akan disematkan didada anggota dewan ini, pihaknya menyiapkan anggaran masing-masing senilai Rp 10 juta. Mengenai beratnya, pihaknya tidak bisa memperkirakan karena akan menyesuaikan harga emas saat ini. ”Yang jelas kami menganggarkan masing-masing pin 10 Juta, belum dipotong pajak dan lain-lain,” ujarnya. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi