Klungkung

Jelang Pembukaan TMMD, Kodim Klungkung Bersama Warga Bersih-bersih di Desa Nyanglan

    KLUNGKUNG, Kilasbali.com – Menyongsong kegiatan pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke-105 Tahun Anggaran 2019, berbagai persiapan mulai dilakukan oleh Kodim 1610/Klungkung bersama Warga Desa Nyanglan, Banjarangkan, Klungkung, untuk dapat terselenggaranya dengan baik dan lancar.

    Seperti terlihat pada Selasa pagi (25/06/2019), puluhan Prajurit Kodim 1610/Klungkung, Polsek Banjarangkan, anak sekolah dan warga desa setempat dikerahkan di Lapangan Pau Desa Nyanglan , serta sepanjang jalan di wilayah Desa Nyanglan, untuk melaksanakan karya bakti membersihkan lapangan, dan jalanan yang akan dipergunakan sebagai lokasi pembukaan TMMD Reguler Ke 105 Tahun Anggaran 2019 Kodim 1610/Klungkung.

    Baca Juga:  DPD RI Lantik Ngurah Ambara Gantikan Arya Wedakarna

    Sesuai rencana upacara pembukaan TMMD Ke 105 tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli  2019 mendatang.

    Puluhan Prajurit TNI tersebut dibantu juga dengan ratusan warga masyarakat Desa Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung,  mereka berbaur dan bergotong-royong membabat  rumput di lapangan dan membakar sampah dan memasang umbul-umbul.

    Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Inf Ketut Suwarta  menjelaskan, dua minggu jelang pembukaan TMMD Ke 105 tersebut, Kodim 1610/Klungkung mengerahkan sejumlah personelnya militer dan PNS di sejumlah titik. “Sebagian bersama warga menyelesaikan sasaran fisik pada kegiatan Pra TMMD, sebagian lagi melakukan pembersihan lokasi lapangan yang akan digunakan untuk upacara pembukaan,” jelasnya.

    Baca Juga:  Ini Dia Juara PLN Journalist Awards 2023 untuk Peliputan di Bali

    Menurut Danramil, kehadiran TMMD di wilayah Desa Nyanglan  mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Warga masyarakat Nyanglan merasa senang dan bangga program TMMD kali ini dapat terlaksana di desanya, sehingga mereka dengan senang hati melibatkan diri dalam kegiatan gotong royong tersebut.

    Hal senada juga dijelaskan oleh Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon yang sangat berharap dukungan masyarakat yang nantinya bersama-sama TNI dapat mensukseskan program TMMD Ke 105 Tahun Anggaran 2019 tersebut.

    Baca Juga:  Lewat Kolaborasi Lokal dan Internasional Perdana, Syrco BASÈ Gelar 'Collection I'

    “Harapan kita dengan segala perencanaan dan persiapan yang baik dan matang, TMMD kali ini akan dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat,” ungkap Dandim 1610/Klungkung di Makodim setempat. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi