Tabanan

Renungan Suci di TMP Pancaka Tirta

    TABANAN, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Tabanan, Jumat (16/8/2019) malam yang berakhir Sabtu (17/8/2019) dini hari.

     

    Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dimulai tepat pukul 24.00 Wita diikuti oleh Kesatuan TNI, POLRI, Satpol PP, Pramuka, Pelajar serta peserta lainnya.

    Baca Juga:  Diprediksi Meningkat Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Selama Bulan Ramadan

     

    Apel kehormatan ini dimulai dengan penghormatan arwah para pahlawan dilanjutkan dengan pembacaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Wakil Gubernur Cok Ace selaku Inspektur Upacara. Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dimaksudkan untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

     

    Terdapat 196 pejuang TNI dan POLRI serta 601 Pejuang Rakyat dan 8 Pahlawan Tak Dikenal yang berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan yang dimakamkan di TMP Pancaka Tirta.

    Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Ingatkan PPDB Dipersiapkan Lebih Dini

     

    Apel kehormatan ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan pembacaan doa. Hadir pula sebagai peserta apel Wakil Ketua DPRD Bali Nyoman Sugawa Korry, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, Wakapolda Bali, Kasdam IX/Udayana, Wakajati, Wakil Pengadilan Tinggi, Wakil Bupati Tabanan Komang Gde Sanjaya, Perwira Menengah TNI/POLRI dan kepala OPD Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten Tabanan. (rls/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi