Gianyar

Gagalkan Penyelundupan 13 Ekor Penyu, Kapolres Gianyar Terima Nugraha BKSDAE

    GIANYAR, Kilasbali.com – Polres Gianyar berhasil menggagalkan penyelundupan 13 ekor jenis Penyu Hijau pada tanggal 13 Maret 2019. Atas keberhasilan itu, Kapolres Gianyar AKBP Priyano Priyo Hutomo di damping dengan Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP Deni Septiawan mendapat penghargaan dari BKSDAE (Badan Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem) Bali, Rabu (21/8/2019).

    Kasi Konserpasi Wilayah II Propinsi Bali Bapak Sulistyo memberikan piagam penghargaan Kepada Kapolres Gianyar, Kasat Reskrim Polres Gianyar dan Personil Polres Gianyar yang terlibat dalam mengagalkan penyelundupan 13 ekor penyu hijau tersebut.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    Kapolres Gianyar mengucapkan Terima Kasih atas piagam penghargaan yang di berikan. “Semoga kedepan kita dapat meningkatkan semangat kerjasama dalam penegakan hukum dan penyelamatan satwa liar yang di lindungi undang – undang,” ucap Kapolres Gianyar.

    Kasat Reskrim Polres Gianyar turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKSDA Bali yang telah memberikan piagam penghargaan tersebut. “Ke depan diharapkan kerjasama serta informasi selalu terjalin dengan baik, dan ini merupakan penyemangat bagi kami dalam melaksanakan tugas tugas kedepan,” ujarnya.

    Baca Juga:  Produk Inovasi Civitas INSTIKI Menyita Perhatian Wali Kota Denpasar di DTIK Festival 2024!

    Sebagaimana diberitakan,  14 Maret lalu, jajaran Buser Reskrim Polres Gianyar, terlibat aksi kejar-kejaran dengan pengemudi mobil yang mengangkut 13 ekor penyu selunduan di Jalan By Pass IB Mantra, Ketewel, Sukawati.

    Meski si pengemudi berhasil kabur, petugas berhasil mengamankan mobil berserta penyu di dalamnya. Untuk menyelamatan penyu itu lantas diserahkan ke BKSDAE Bali. Diduga penyu tersebut hendak dijual kepada pengepul, dan dagingnya konsumsi untuk kuliner. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi