GianyarPariwisata

Pesona Air Terjun Suwat Gianyar

    GIANYAR, Kilasbali.com – Sejak seminggu belakangan ini, warga Desa Adat Suwat Gianyar disibukkan dengan membuat akses jalan setapak menuju Air Terjun (Suwat Waterfall) yang ada di desa ini.

    Bendesa Adat Suwat, Ngakan Putu Sudibya mengatakan, penataan akses jalan menuju air terjun kurang lebih sepanjang 500 meter dari lokasi Pura Dalem Suwat.

    Baca Juga:  Menghilang Empat Hari, Pria Ini Ditemukan Tak Bernyawa di Saluran Irigasi

    “Akses ini kita tata sedemikian rupa, melewati persawahan dan hutan dengan pohon-pohon besar yang masih alami, sehingga wisatawan juga akan menikmati jogging track menuju air terjun Suwat,” jelasnya, Rabu (21/8/2019).

    Dikatakannya, air terjun dengan ketinggian 15 meter itu, menyuguhkan pesona alam yang eksotik. Terlebih di bawah air terjun tersebut terdapat areal pemandian luas.

    Baca Juga:  Inflasi Tabanan Naik Jadi 3,78 Persen, Bupati Sanjaya Instruksikan Operasi Pasar Reguler

    “Kami juga akan menyiapkan pelampung untuk wisatawan, sehingga bisa bebas bermain air di areal yang cukup luas di bawah air terjun ini,” ujarnya.

    Pihaknya berharap, dengan akan dibukanya air terjun ini, mampu menambah objek wisata yang sudah ada di Gianyar Utara.

    “kami berharap pada dukungan seluruh masyarakat Suwat, khusunya yang ada di luar Desa Suwat agar bisa membantu dalam mempromsikan wisata air terjun ini ke para wisatawan,” pungkasnya. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi