Gianyar

Tak Ada Blanko, Mobil SIM Keliling Off

    GIANYAR, Kilasbali.com – Sejumlah warga mengaku kecewa lantaran keberadaan Mobil SIM keliling tidak ada lagi di Taman Kota Gianyar saat Car Free Day (CFD), Minggu (15/9/2019).

    I Wayan Surya Kencana (42), warga asal Desa Batubulan Kangin mengaku kebingungan mencari lokasi Mobil pelayanan SIM Keliling. Surya yang datang sekitar pukul 08.00 Wita sempat mengira datang telat.

    Baca Juga:  Pilkada 2024, KPU Tawarkan Posisi PPK

    Namun setelah bertanya-tanya kepada warga, Surya diarahkan ke selatan Taman Kota Gianyar, depan Rumah Dinas Kapolres Gianyar.

    “Sampai disana tidak ada mobil SIM Keliling. Saya pikir datang telat. Seteleh saya tanya ke polisi yang melintas, katanya tidak ada pelayanan SIM,” ungkapnya.

    Setelah dipastikan tidak ada pelayanan hari itu, Surya pun mengaku kecewa lantaran tidak sesuai dengan postingan Polres Gianyar di media sosial. Dalam jadwal yang dishare itu, di bulan September tercantum pelayanan SIM di CFD pada tanggal 1, 15, 22 dan 29.

    Baca Juga:  Nasib Petani Memang Selalu di Bawah!

    “Waktu saya terbatas di hari kerja, makanya saya pilih Pelayanan SIM keliling ini. Seharusnya kalau ada perubahan, jadwalnya diupdate pula,” sesal Surya.

    Sementara itu, Kapolres Gianyar, AKBP Priyanto Priyo Hutomo membenarkan blanko SIM saat ini tengah kosong, dan hal tersebut terjadi se Indonesia.

    Disebutkan SIM keliling di CFD off dulu sementara. “Materialnya habis, seluruh Indonesia. Masyarakat kami harap datang di jam kerja di Satgas SIM Polres,” ujarnya singkat. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi