Gianyar

Hari Sumpah Pemuda, Anggota Kodim Gianyar Dites Urine

    GIANYAR, Kilasbali.com – Mencegah penyalahgunaan narkoba, Kodim 1616/Gianyar di bawah koordinator Pasi Intel Kapten Inf Cok Agung Semadi semakin gencar melaksanakan tes urine terhadap seluruh personelnya baik militer maupun para PNS.

    Kegiatan tes urine dilaksanakan secara mendadak sebelum pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019), bertempat di Makodim setempat.

    Puluhan Prajurit dan PNS dikumpulkan sebelum melaksanakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda oleh Pasi Intel selanjutnya satu persatu menjalani tes urine.

    “Komitmen kita dalam memerangi Narkoba dilakukan dengan tindakan nyata memeriksa seluruh personel melalui tes urine sehingga kita mengetahui dan dapat mecegah sedini mungkin bilamana ada yang terlibat penyalahgunaan Narkoba,” tegas Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro.

    Baca Juga:  Pelebon Agung Jadi Atraksi Budaya Spekatkuler di Ubud – Gianyar 

    Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini tetap akan dilaksanakan secara rutin dengan harapan, seluruh personel Kodim 1616/Gianyar benar-benar tidak ada yang terlibat masalah narkoba.

    Berdasarkan pantauan di lokasi, tampak hadir pula tim dari BNNK Gianyar dan anggota Kesehatan Intern Kodim yang melakukan pemeriksaan urine kepada seluruh Prajurit serta PNS, dan dari hasil pemeriksaan tidak ada satu pun Anggota Kodim 1616/Gianyar yang positif menggunakan Narkoba.

    “Selama ini kita memang selalu bekerja sama dengan Kodim dalam memerangi Narkoba dan sejauh ini tidak ada terindikasi kasus keterlibatan anggota dengan masalah Narkoba,” ujar dr. Tomik Nurya Wardana.

    Baca Juga:  DPRD Tabanan Tetapkan Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

    Dirinya mengapresiasi langkah-langkah preventif yang dilakukan satuan TNI dalam melawan dan memerangi Narkoba, serta diharapkan langlah ini dapat dipertahankan dan mampu menjadi contoh bagi masyarakat lainnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi