Tabanan

Nataru, Pengamanan DTW Tanah Lot Diperketat

TABANAN, Kilasbali.com – Jelang libur bersama pada Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, estimasi kunjungan wisatawan ke DTW Tanah Lot diprediksi meningkat. Untuk menjaga agar situasi tetap berjalan kondusif, khususnya terhadap wisatawan yang mengisi liburan ke Tanah Lot, pihak kepolisian pun telah melakukan antisipasi.

Jumat (20/12/2019) pagi, Polsubsektor Tanah lot tampak melakukan Apel Konsolidasi sesuai dengan dengan Arahan Kapolsek Kediri, AKP Marzel Doni, untuk meningkatkan pengamanan di Kawasan Wisata Tanah Lot.

Apel Konsolidasi tampak melibatkan Satuan Polisi Air Polres Tabanan, Satuan Sabhara Pam Obsus Kawasan Wisata Tanah Lot, Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan, Security Internal, Pecalang, dan Lifeguards DTW Tanah Lot.

Baca Juga:  Bagan Utama Patung Wisnu Murti Dipasang

Seijin Kapolsek Kediri AKP Marzel Doni, Kapolsubsektor Tanah Lot Iptu I Nyoman Subagia dalam arahannya menyampaikan agar semua komponen petugas pengaman yang ada di kawasan DTW Tanah Lot untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang liburan tutup tahun 2019 dan menyambut Tahun Baru 1 Januari 2020.

“Tingkatkan pengamanan dan pengawasan mengingat kunjungan wisatawan terutama domestik sudah mengalami peningkatan yang signifikan,” jelasnya.

Sehubungan dengan penyambutan tahun baru, kata dia, juga mohon disebarluaskan kepada penduduk maupun wisatawan untuk wilayah kawasan DTW Tanah Lot dilarang minum – minuman keras, seperti arak, tuak dan sejenisnya.

Baca Juga:  Dalami Ranperda Inisiatif P4GN Undang Pakar Hukum Adat

“Dilarang juga menyalakan petasan, bunga api mengingat kawasan wisata Tanah Lot banyak terdapat pura dan pertokoan,” pungkasnya. (KB)

Berita Terkait

Back to top button