DenpasarOlahraga

Tahun 2020, Perisai Diri Bakal Bangun Padepokan di Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Perguruan Pencak Silat Perisai Diri tahun 2020 ini akan segera membangun padepokan di Kota Denpasar.

    Ibu Asuh Perisai Diri Bali, Ny. Putri Suastini Koster mengatakan anggaran untuk membangun padepokan telah disediakan oleh Pemerintah Provinsi Bali atas kebijakan Gubernur Bali, Wayan Koster.

    “Padepokan itu adalah salah satu sarana dan prasarana, walaupun sebenarnya Perisai Diri bisa berlatih di mana saja, karena silat itu alami kita di latih di alam terbuka. Akan tetapi, alangkah bagusnya di era modernisasi ini kita punya padepokan sebagai tempat berkumpul,” ujarnya seusai menghadiri Pelantikan dan Pengkuhan Pengurus Pusat Masa Bhakti 2019-2023 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Kelatnas Indonesia Perisai Diri Tahun 2020, di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali di Denpasar, Sabtu (11/1/2020).

    Menurutnya, sebagai ibu asuh, pihaknya melalui kebijakan Pemerintah Provinsi Bali ingin mengupayakan padepokan yang memadai sebagai tempat untuk menggodok atlet-atlet berskala nasional maupun internasional.

    Baca Juga:  Diprediksi Meningkat Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Selama Bulan Ramadan

    Dikatakannya, untuk lokasi padepokan sendiri masih belum ada. Kendatipun demikian, tahun 2020 diupayakan segera terbangun mengingat anggaran telah tersedia.

    “Anggaran sudah ada. Harapannya berada di Kota Denpasar, karena berada di tengah sehingga para pendekar dari segi transportasi lebih mudah dijangkau,” jelasnya.

    Sementara itu, Ketua Harian Perisai Diri Pusat Nyoman Yamadhiputra menyampaikan terima kasih atas perhatian Ibu Asuh Perisai Diri Bali, Ny. Putri Koster.

    Baca Juga:  Masuk Bursa Cabup Tabanan, Ngurah Panji Tunggu Instruksi Partai

    “Bila kita sudah mempunyai tempat yang presentatif maka seluruh dunia akan datang ke Bali. Kebetulan kiblar Perisai Diri ini ada di Bali, jadi kalau mereka belajar Perisai Diri maka mereka akan datang ke Bali,” ujarnya.

    Dikatakannya, selain disiapkan pihak Pemerintah Provinsi Bali, anggaran dalam pembangunan padepokan juga akan dibantu oleh beberapa para donatur.

    “Yang jelas kami ingin Perisai Diri seperti pesan para sesepuh agar membagikan keilmuan Perisai Diri kepada seluruh bangsa Indonesia sehingga mereka mengetahui bahwa telah memiliki bela diri asli Indonesia, dan jika telah terbangun padepokan ini maka saya akan buka bagi siapa saja yang mau berlatih Perisai Diri,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi