DenpasarOlahraga

Pembalap Jawa dan Bali Ramaikan Drag Bike 2020

    DENPASAR, Kilasbali.com – Sebanyak 200 pembalap asal Jawa dan Bali mengikuti balap motor Drag Bike Seri II di sirkuit Serangan, Denpasar Selatan, Minggu (19/1/2020).

    Untuk kedua kalinya pembalap yang turun mengikuti 300 starter ini menguji andrenaline setelah seri I di Buleleng dengan point yang cukup ketat.

    Ketua Harian IMI Bali, Toni R. Susiartono mengatakan, Drag Bike ini diprakarsai Jamzrud Motor Sport (JMS) bekerjasama dengan IMI Bali yang mengemas empat seri balap yang mengambil tempat di Denpasar dan Buleleng.

    Menurutnya, kegiatan ini untuk memberikan wadah generasi muda khususnya Bali untuk balapan menuju prestasi.

    Baca Juga:  Produk Inovasi Civitas INSTIKI Menyita Perhatian Wali Kota Denpasar di DTIK Festival 2024!

    Mengingat, kata dia, selama ini sering terjadi balapan liar di jalan raya yang sangat menggangu masyarakat pengguna jalan.

    “Drag Bike ini mendapat respon yang sangat antusias dari para penggemar otomotif. Jadi di sini kita mewadahi teman-teman yang mencintai balap track lurus,” tuturnya.

    “Untuk itu saya harap kabupaten/kota memberikan bagi para penghobi dan kami siap untuk melaksanakan secara rutin,” imbuhnya.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    Sementara itu, Ketua Jamzrud Motor Sport (JMS) Putu Tresna menambahkan, balap motor yang dirancang 2020 ini, selain Drag Bike juga balap motor jalan raya atau Road Race.

    “Seri I Road Race kami geber kembali di kita Singaraja dengan support dari Bupati Buleleng bapak Agus Suaradnyana,” katanya.

    Jamzrud berharap, kegiatan ini dapat memberi nilai tambah bukan saja peningkatan prestasi generasi di cabang otomotif khususnya balap motor, tetapi juga menyadarkan akan arti pentingnya tertib berlalu lintas.

    Baca Juga:  Tradisi Melasti Se-Desa Adat Blahbatuh

    “Minggu depan kami akan menggelar Road Race di Kota Singaraja,” ungkpanya.

    Selanjutnya, kata dia, seri II Road Race untuk mencari akumulasi point dalam menentukan sang juara akan dilaksanakan di Kabupaten Karangasem.

    “Kami juga mendapat support penuh dari insan otomotif Karangasem yang mendukung penuh dengan memberikan sarpras lintasan untuk balap,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi