GianyarPariwisata

Bule Ngamuk di Ubud, Warga Ikat Mr. Laba-laba

GIANYAR, Kilasbali.com – Seorang wisatawan asal Jerman, Oke Paulsen (52), ngamuk di sebuah Supermarket, di SPBU Pangosekan, Ubud, Minggu (1/3/2020). Syukurnya, ulah wisatawan yang diduga menderita depresi ini dengan cepat diamankan warga dan kemudian diikat sembari menunggu kedatangan aparat kepolisian.

Bahkan informasi menyebutkan, bule ini juga berulah pada Sabtu malam sebelumnya dan nyaris dikeroyok warga.

Dari keterangan salah seorang Karyawan SPBU, Hendra, bule itu datang dengan mengendarai sepeda motor dengan Plat DK 2970 FAB. Motornya pun sedikit nyetrik karena terbalut jaring termasuk helmnya.

Baca Juga:  Kasus Bunuh Diri di Gianyar Terus Bertambah

“Wisatawan ini bisa ngomong bahasa Indonesia. Kami tidak tahu namanya, namun dia menyebut dirinya Mr. Laba-laba,” terang Hendra.

Keterangan lain menyebutkan, Sabtu malam sebelumnya, Bule ini juga sempat membuat keonaran di tempat yang sama.

Di mana saat ada beberapa anak muda nongkrong, bule ini datang dan ikutan duduk dan memakan serat meminum minuman milik anak-anak ini.

Tidak terima dengan ulah si Bule, salah satu anak remaja membantingnya. Syukurnya, beberapa anak muda lainnya tidak ikut melampiaskan kekesalannya karena tidak ingin mengusik pariwisata.

Baca Juga:  Dalami Ranperda Inisiatif P4GN Undang Pakar Hukum Adat

Minggu sore itu sekitar Pukul 16.00 Wita, bule ini datang lagi. Kali ini ia mengambil satu botol Bir besar dan tidak mau bayar. Namun demikian, WNA tersebut tak langsung pergi dari sana.

Menerima laporan karyawannya, Asisten Manajer Supermarket Agus Sudita datang ke lokasi dan mengajaknya berbincang, berharap WNA ini pergi setelah bir tersebut habis.

Namun setelah minumannya habis bule ini kembali mau masuk ke dalam supermarket. Namun, pintu sudah dikunci karyawan. Tidak terima, bule ini langsung memecahkan kaca pintu.

Baca Juga:  Berkah Akhir Tahun, Masyarakat Tak Mampu Terima Rezeki Nomplok
Foto : Bule ngamuk diikat warga di Ubud.

Mendengar teriakan pengawai supermarket, warga di sekitar lokasi pun berdatangan. Dengan cepat, warga menangkap dan mengikatnya dan sempat disandarkan di emper toko, sambil menunggu kadatangan petugas kepolisian.

“Bule ini sepertinya tidak waras, dia suka makan gratis dan ngamuk,” ungkap salah seorang warga.

Kapolsek Ubud, Kompol Nyoman Nuryana mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung datang ke TKP lalu menyerahkan WNA tersebut ke Satpol PP agar dibawa ke RSJ Bali guna diperiksa kejiwaannya.

“Sudah dibawa ke RSJ oleh pihak Satpol PP Gianyar,” singkat Nuryana. (ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button