Tabanan

Binsiapapwil “Refresh” Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan

TABANAN, Kilasbali.com – Kodim 1619/Tabanan terus berupaya meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) agar memiliki pengetahuan dan wawasan yang sesuai dengan perkembangan zaman serta mampu mengikuti dinamika yang ada yang nantinya diharapkan semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan sebagai ujung tombak satuan.

Menindaklanjuti hal tersebut, pada Kamis (06/03/2020) Kodim 1619/Tabanan menggelar kegiatan program Penyelenggaraan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiapapwil dan Puanter) Triwulan I TA. 2020, di Makodim setempat

Pembekalan pada kegiatan tersebut diantaranya diisi oleh pemateri dari Korem 163/Wirasatya yaitu WS Kasiter Korem 163/Wirasatya Mayor Inf I Gusti Made Sweda S.Ag., yang memberikan materi Pengetahuan Teritorial. Pemateri lainnya yaitu Sesdiskominfo Pemkab Tabanan I Wayan Suradigama, SH.M.H., yang menjelaskan tentang Pengetahuan Informasi dan Teknologi (IT)

Baca Juga:  Dalami Ranperda Inisiatif P4GN Undang Pakar Hukum Adat

Koordinator kegiatan Pasiter Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf Wongso S.H.seijin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang telah diprogramkan dalam rangka meningkatkan kualitas Apkowil yang ada di Kodim 1619/Tabanan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan dan menyegarkan (merefresh) kembali kemampuan yang harus dikuasai oleh anggota di satuan kewilayahan,” jelasnya.

Menurutnya, adapun materi yang berikan pada program kali ini adalah diantaranya Sikap Teritorial, 5 Kemampuan Teritorial, Metode Pembinaan Teritorial, Pengetahuan Teknologi dan Informasi (IT), Pengetahuan Adat Budaya serta Tingkat Ekonomi dan Masyarakat di wilayah bnaan.

Baca Juga:  Ranperda Jadi Perda Bermanfaat Bagi Masyarakat

“Kita berharap dengan diingatkannya kembali dan ditambahkan dengan pengetahuan-pengetahuan baru Apkowil akan semakin profesional dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing maupaunpersonel maupun satuan,” tutup Kapten Wongso. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button