Klungkung

Tertib Berlalulintas, Kodim Klungkung Cek Kelengkapan Kendaraan Dinas

KLUNGKUNG, Kilasbali.com – Untuk meningkatkan kesadaran anggota agar tertib berlalulintas, Kodim 1610/Klungkung menggelar pemeriksaan kendaraan inventaris yang dipakai anggota, Senin (09/03/2020) bertempat di halaman Makodim 1610/Klungkung Jalan Ahmad Yani No. 2, Semarapura Kaja, Klungkung.

Pemeriksaan dipimpin langsung Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M.,Tr.,(Han) didampingi Komandan Unit Intel Kodim 1610/Klungkung Letda Inf I Nyoman Surata.

“Pemeriksaan kendaraan ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di jalan raya saat mengendarai sepeda motor,” ungkap Dandim.

Baca Juga:  Minimalisir Permasalahan Administrasi dan Tindak Pidana Korupsi

Pemeriksaan kelengkapan juga dimaksudkan untuk menjamin keselamatan dan keamanan saat berkendara.

“Kita berharap kepada seluruh anggota untuk memperhatikan aspek-aspek keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan tugas-tugas kesehariannya, termasuk dalam penggunaan fasilitas seperti kendaraan bermotor,” jelas Dandim.

Pemeriksaan kendaraan juga melibatkan Staf Intel Korem 163/Wira Satya dan Provos. Adapun yang diperiksa meliputi kondisi fisik kendaraan seperti mesin, lampu, kaca spion, ban, rem, knalpot maupun kelengkapan administrasi surat-surat kendaraan pribadi maupun dinas berupa SIM, STNK, Helm Standar SNI termasuk Kartu Tanda Anggota (KTA). (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button