Jembrana

Pilkada Serentak 2020, Netralitas Kodim Jembrana 200 Persen

JEMBRANA, Kilasbali.com – Jelang Pilkada Serentak 2020 yang direncanakan pada Bulan September 2020 mendatang, khusus di Kabupaten Jembrana, situasi dan kondusi saat ini masih kondusif.

Hal tersebut ditegaskan Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok bertempat di Garasi Makodim 1617/Jembrana, Jalan Ngurah Rai No.135, Kelurahan Dauhwaru, Jembrana dalam kegiatan Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pilkada Tahun 2020 di Wilayah Kodim 1617/Jembrana pada hari Selasa (10/03/2020).

Dalam kesempatan ini, Dandim menegaskan bahwa anggota Kodim 1617/Jembrana dalam pelaksanaan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana tetap memegang teguh netralitas.

Baca Juga:  Kabar Baik, Restrukturisasi Kredit di Bali Diperpanjang

“200 persen kita pegang teguh jaga Netralitas TNI, Wujud Profesionalisme dalam Mendukung Suksesnya Pilkada yang Luber dan Jurdil serta bila ditemukan ataupun baru ada indikasi keperpihakan, segera ingatkan dan beritahukan kepada kami, sehingga kami bisa menindaklajutinya,” tegasnya.

Menurutnya, situasi dan kondisi di Kabupaten Bumi Makepung hingga saat ini masih kondusif.

“Kami harapkan kepada seluruh masyarakat dan juga stake holder yang terkait untuk menciptakan dan menjaga kondisi Jembrana yang kondusif dalam rangka Pilkada 2020,” jelasnya.

Baca Juga:  Bangli Optimis Hasil SSGI Memuaskan

Dikatakannya, dalam upaya menciptakan kondusifitas tersebut, pihaknya tetap berkoordinasi dengan pihak Mepolisian, yaitu Polres Jembrana.

“Kita melaksanakan pembinaan kewilayahan, sehingga tercipta Jembrana yang serasi, dan kondusif,” ungkapnya.

Dandim juga mengimbau kepada para bakal calon yang akan mengikuti kontestasi ini agar melaksanakan proses Pilkada yang jujur, adil dan langsung, umum, bebas rahasia

Baca Juga:  Kunjungi Lansia Agenda Rutin K3S Denpasar

“Kepada rekan-rekan yang terlibat dalam kegiatan politik, saya harapkan menciptakan suasana yang sejuk dan aman sehingga tercipta Jembrana yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button