Tabanan

Gandeng Kemenag Kodim Tabanan Tangkal Radikalisme dan Separatisme

TABANAN, Kilasbali.com – Membangun karakter bangsa yang berwawasan kebangsaan tidak terbentuk dengan sendirinya atau otomatis, tetapi melalui proses yang dilaksanakan terus menerus serta memerlukan adanya dukungan dari lingkungan yang kondusif baik dalam lingkungan keluarga, pekerjaan maupun tempat tinggal dan lingkungan sosial yang memungkinkan sehingga terbentuknya karakter bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto yang dibacakan oleh Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka pada Kegiatan Binkomsos (Pembinaan Komunikasi Sosial) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme di Makodim Jl.Katamso no 2 Tabanan pada Rabu (11/3/2020)

“Kegiatan irtujuan untuk melakukan komunikasi (dialog) sosial dengan komponen bangsa yang ada di wilayah untuk bersama-sama melakukan upaya-upaya pencegahan dan menangkal tumbuhnya radikalisme/Separatisme di wilayah Kabupaten Tabanan,” jelas Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka.

Baca Juga:  Buka Porprov Bali, Koster Ingatkan Sportifitas

Menurutnya, kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tabanan Ida Bagus Rai D. Suhardika, S.E. M.Si dengan mengambil tema “Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme dalam Bingkai NKRI”

Tampak hadir dalam undangan kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial tersebut diantaranya, Perwakilan dr tokoh masyarakat, perwakilan pecalang, perwakilan anggota Linmas dan juga melibatkan para pendidik/guru SMA N 1 Tabanan, Danramil jajaran Kodim 1619/Tabanan, Perwira Stap Kodim 1619/Tabanan, Anggota Rindam IX/Udayana dipimpin Letnan Dua Arh I Komang Gede Mahardika beserta annggota, Polres Tabanan dipimpin Iptu I Nyoman Sukana, S.H beserta anggota, Anggota Minvetcad-24 IX/Udayana, Anggota Gudmurah 09-21-01 Belayu serta anggota PNS Kodim 1619/Tabanan.

Kegiatan dilanjutkan penyampaian materi “Cegah Tangkal Radikalisme dengan Moderasi Beragama” dari Kementerian Agama Kabupaten Tabanan yang disampaikan oleh narasumber Ida Bagus Rai D Suhardika,SE.MS.i. dan dilanjutkan Sosialisasi “Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme” yang disampaikan oleh Danramil 1619-03/Pupuan Kapten Inf I Made Sudiarcana. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button