Gianyar

Cegah Covid-19, Tahanan Polres Gianyar Lari di Tempat

GIANYAR, Kilasbali.com – Ada pemandangan berbeda di Polres Gianyar, Selasa (17/3/2020). Puluhan oraang berseragam orange tampak memadati lapangan Apel Polres Gianyar. Ternyata mereka adalah tahanan yang diajak berolahraga senam AWS3 untuk menjaga kesehatan guna mencegah tertular virus corona (Covid-19).

Sebanyak 20 tahanan yang terdiri dari 19 tahanan laki laki dan 1 tahanan perempuan mengikuti kegiatan olahraga lari di tempat, perenggangan, hingga melaksanakan Senam AWS3 untuk penyegaran dan menambah kekebalan imun tubuh.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah kekebalan imun tubuh dari masing masing tahanan. Mengingat Virus corona (Covid 19) rentang berkembang di suhu udara yang lembab,” ungkap Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana.

Baca Juga:  Ketua PKP Gianyar ‘Dibidik’ Partai Lain

Menurutnya, virus ini menyukai tempat yang lembab. Karena itu pihak wajib menyempatkan para tahanan berjemur dan berolahraga di halaman dengan tetap dilaksanakan pengawasan dari personil.

“Virus corona itu tidak tahan terhadap panas, dan akan mati apabila kita berjemur di bawah terik matahari selama 5-10 menit,” jelasnya.

Sementara itu, para tahanan yang mengikuti kegiatan olahraga tampak sangat menikmati dan mereka sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Salah satu tahanan berinnisial AW terlihat sangat menikmati kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Memberantas Korupsi Harus Mulai dari Diri Sendiri

Dirinya juga sesekali mengucapkan “Badai Pasti Berlalu”, yang dapat di artikan bahwa dirinya telah menyesali perbuatannya.

Tidak hanya tahanan seluruh personilnya juga diwajibkan melaksanakan senam AWS3 setelah melaksanakan apel pagi. Meskipun senam ini sederhana dan kurang bermasyarakat, namun pihaknya optimis senam ini dapat membawa manfaat bagi kesehatan tubuh.

“Senam AWS3 ini, disamping mudah ditirukan juga mampu menyembuhkan beberapa penyakit, tentunya dilakukan dengan sungguh-sungguh sesuai pola yang ditetapkan,” pungkasnya. (ina/kb)

Baca Juga:  Dewa Alit Mudiartha Pj Sekkab Gianyar

 

Berita Terkait

Back to top button