Denpasar

Hasil Lab Suami Pasien 25 Negatif Covid-19

DENPASAR, Kilasbali.com – Hasil lab dari suami yang positif meninggal dunia akibat positif virus korona atau Covid-19 di RSUD Sanglah telah keluar. Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra yang juga selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali mengatakan, hasil lab untuk suami pasien dengan kasus nomor 25 itu, negatif tertular virus korona.

“Hasil uji laboratorium sudah keluar dan dinyatakan negatif. Dari situ logika kita bisa mengambil kesimpulan bahwa orang yang paling dekat dan intens dengan orang yang positif ternyata negatif. Dan memang saat itu ia dalam keadaaan sehat,” ujar Dewa Indra di Denpasar, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya, pihaknya juga telah melakukan tracking indentifikasi terkait dengan siapa saja pasien tersebut berinteraksi. Dari 21 yang sebelumnya diumumkan, hasil tracking bertambah menjadi 23 orang.

Baca Juga:  Dr. Mr. Anak Agung Gde Agung, Pahlawan Diplomasi yang Sempat Menuai Pro Kontra

“Tersebar di beberapa tempat dan kita sudah sepakati tidak boleh disebutkan,” jelasnya seraya mengatakan, tracking tidak hanya dilakukan sekali saja namun berulangkali sesuai informasi yang didapatkan.

Dari jumlah itu, kata dia, keseluruhan telah diambil sample swab dan diuji di laboratorium.

“Hasilnya sudah keluar tadi malam (kemarin-red), semuanya negatif. Ini adalah hal yang sangat penting sekali. Jadi orang yang paling dekat interaksi ternyata negatif dan sekitarnya juga negatif,” imbuhnya.

Baca Juga:  Aruna Ajak Masyarakat Gemar Konsumsi Ikan

Dengan kenyataan itu, pihaknya meyakinkan bahwa Covid – 19 ini belum menimbulkan penyakit di Bali. Dan untuk kasus no 25 ini, Dewa Indra menegaskan bahwa ini adalah kasus imported case, datangnya dari luar dan si pasien juga memiliki riwayat penyakit kronis lainnya.

“Meskipun datangnya dari luar, tetapi ketika tiba di Bali maka ini harus di tracking. Dan kami sudah lakukan itu, di mana hasilnya semuanya negatif. Artinya orang yang terinfeksi itu tidak menularkan ke orang lain,” tandasnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button