Karangasem

Cegah Covid 19, Delapan Kecamatan di Karangasem Disemprot Desinfektan

KARANGASEM, Kilasbali.com – Berbagai langkah dan upaya dilakukan dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19) di wilayah Kabupaten Karangasem.

Kegiatan bersinergi dilakukan oleh Kodim, Polres dan Pemerintah Kabupaten Karangasem dengan melaksanakan penyemprotan desinfektan secara serentak di 8 Kecamatan di wilayah Kabupaten Karangasem, Sabtu (21/03/2020).

Anggota Kodim 1623/Karangasem yang dipimpin langsung oleh Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa bersinergi dengan Polres Karangasem dan Pemerintah Kabupaten Karangasem melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum dan di area wisata.

Baca Juga:  Tawarkan Advance Fertility Treatment Bunda Morula Buka di Nusa Dua

Dalam keterangannya Dandim 1623/Karangasem didampingi Pejabat Pemkab Karangasem menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Karangasem.

“Disamping melakukan penyemprotan desinfektan, Babinsa yang bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan aparat desa juga berkeliling desa untuk menghimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, serta mengurangi aktivitas di luar rumah,” jelasnya.

Tidak hanya itu Babinsa Jajaran Kodim 1623/Karangasem juga mengimbau masyarakat agar dalam pelaksanaan rangkaian Hari Raya Nyepi supaya berpedoman pada Surat Edaran Gubernur Bali No 7194 Tahun 2020 tentang panduan tindak lanjut terkait pencegahan penyebaran Corona Virus Disiase 2019 atau Covid 19.

Baca Juga:  Sanjaya Apresiasi Kerjasama Pimpinan dan Dewan Mewujudkan Pembangunan Tabanan

Dalam kesempatan tersebut Penjabat Sekda Pemkab Karangasem I Gede Darmawa, S.E., M.Si., juga mengucapkan terima kasih terhadap handil dari aparat, keamanan dalam penanganan pencegahan Covid 19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dan Polri serta seluruh intansi terkait yang telah ikut serta dalam upaya mengantisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) di wilayah Kabupaten Karangasem,” ungkapnya.

Ke depan diharapkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparat desa agar lebih aktif lagi dalam mensosialisasikan atau menghimbau masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 tersebut. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button