Gianyar

Kodim Gianyar Kerahkan Babinsa Cegah Covid-19

    GIANYAR, Kilasbali.com – Kodim 1616/Gianyar melalui jajaran Babinsanya melakukan upaya tindakan preventif penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Wilayah Kabupaten Gianyar bersinergi dengan Dinas Kesehatan serta Instansi terkait, Sabtu, (21/03/2020).

    Kegiatan pencegahan atau tindakan preventif dilakukan dengan penyemprotan cairan desinfektan serta sosialisasi langsung kepada masyarakat tentang bahaya Virus Corona atau Covid 19 dengan sasaran lokasi di tempat-tempat keramaian seperti pasar tradisional, balai banjar atau balai pertemuan, kantor-kantor pemerintahan dan tempat – tempat yang sering dikunjungi masyarakat seperti tempat wisata.

    Baca Juga:  Menghilang Empat Hari, Pria Ini Ditemukan Tak Bernyawa di Saluran Irigasi

    Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro mengatakan, langkah-angkah Kodim Gianyar beserta pemerintah daerah dalam mengantisipasi mewabahnya Virus Corona di wilayah Kabupaten Gianyar dengan langsung turun ke lokasi-lokasi keramaian yang sering dikunjungi masyarakat dengan melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona serta penyemprotan dengan cairan desinfektan.

    “Kami mengerahkan anggota Babinsa yang ada di desa-desa bersinergi dengan Dinas Kesehatan dan instansi terkait melakukan penyemprotan sehingga harapan kita masyarakat Gianyar tidak ada yang terkena Virus Corona,” ujar Dandim.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gandeng Bulog, Siapkan 32 Ton untuk Operasi Pasar

    Dandim juga menghimbau masyarakat Gianyar agar mengikuti arahan-rahan pemerintah terkait sosial distancing atau larangan – larangan bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu, jangan bersentuhan, cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker bagi yang sakit untuk waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah sampai dengan situasi kembali normal. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi