Bangli

Polres, Kejari, dan Kodim Bangli Bagikan Dua Ribu Masker Gratis

    BANGLI, Kilasbali.com – Dandim 1626/Bangli, Letkol Himawan Teddy Laksono bersama Kapolres Bangli I Gusti Agung Dhana Aryawan dan Kajari Bangli Nur Handayani membagikan dua ribu masker kepada pengguna jalan yang melintas di depan Markas Kodim 1626/Bangli.

    Bagi-bagi masker gratis itu dalam rangka mencegah penularan Virus Corona (Covid 19) yang kini tengah merebak di Indonesia, tak terkecuali Provinsi Bali.

    Tak hanya bagi-bagi masker gratis kepada pengguna jalan, mereka juga melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah titik.

    Selaku inisiator acara, Dandim 1626/Bangli mengaku tergerak membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi dan meminimalisasi penyebaran Virus Corona atau Covid 19.

    Baca Juga:  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

    “Hari ini kami membagikan masker gratis kepada pengguna jalan yang kebetulan melintas di depan Makodim Bangli sebagai langkah antisipasi dan mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Bangli,” tegas Dandim Letkol HTL.

    Di samping itu, Letkol HTL juga mengajak masyarakat Bangli untuk membudayakan hidup sehat melalui kegiatan berolahraga dan pola makan yang sehat.

    “Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga harus menjadi kebiasaan sehari-hari masyarakat,” jelasnya.

    Baca Juga:  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

    Sementara itu, Kapolres Bangli menuturkan, kegiatan pembagian masker ini diawali dengan penyemprotan desinfektan yang diawali di Mapolres Bangli, Pengadilan Negeri Bangli, Kejaksaan Negeri Bangli dan Kodim 1626/Bangli.

    “Harapan kami dengan kegiatan ini akan membangkitkan semangat masyarakat untuk memerangi Virus Corona ini,” ujar Kapolres.

    Yuda Pratama, salah seorang warga yang menerima masker gratis mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1626/Bangli atas kepeduliannya membagikan masker kepada masyarakat.

    Baca Juga:  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

    “Sebagaimana kita ketahui, saat ini untuk mendapatkan masker agak kesulitan. Beruntung hari ini Kodim Bangli dan instansi terkait terjun ke lapangan dengan membagikan masker yang tentunya sangat berguna bagi masyarakat,” katanya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi