Denpasar

Di Bali, Positif Covid-19 Bertambah Jadi 9 Orang

DENPASAR, Kilasbali.com – Perkembangan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Bali semakin mengkhawatirkan. Akumulasi jumlah positif terus bertambah. 25 Maret 2020, positif virus ini menjadi 9 orang. Terdiri dari 1 orang WNA dan 2 orang WNI.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam siaran persnya mengatakan, sampai dengan saat ini kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 114 orang. “Tambahan 3 orang hari ini terdiri dari 3 orang WNI,” jelasnya, Kamus (26/3/2020).

Menurutnya, dari jumlah itu, semuanya telah diambil swab untuk diuji. Dari 114 sampel yang telah diuji, telah keluar hasil sampel 84 orang yaitu 75 orang negatif, 9 orang positif. “Terdapat 3 orang PDP yang dinyatakan positif pada 25 Maret 2020, 1 orang WNA dan 2 orang WNI,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemprov Bali Serahkan Piagam Penghargaan Kepada 60 Lembaga Pendukung KTT G20

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang, meyakini bahwa Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah (Provinsi, Kabupaten/Kota), segenap unsur TNI, Polri dan instansi-instansi lainnya sedang bekerjasama, sedang bergotong royong melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. (rls/kb)

Berita Terkait

Back to top button