BirokrasiTabanan

Kerahkan Damkar dan Mobil Water Cannon, Tabanan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

    TABANAN, Kilasbali.com – Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah pandemi virus corona di Bali. Salah satunya dengan menyemprotkan disinfektan untuk membunuh virus ini.

    Hal tersebut juga dilakukan di Tabanan. Dengan mengandeng TNI, Polri, Pemkab Tabanan melakikan gerakan penyemprotan disinfektan massal secara serentak, Jumat (27/3/2020).

    Dengan melibatkan personil gabungan TNI-Polri, Pemda Tabanan, Dishub, Satpol PP, Damkar dan BPBD Kabupaten Tabanan, kegiatan disinfektan massal di wilayahTabanan itu dimulai pukul 07.00 s/d 09.00 WITA.

    Untuk Penyemprotan disinfektan di masing-masing kecamatan, dilakukan oleh personil Polsek bersama instansi terkait. Di mana penyemprotan itu menyasara tempat – tempat strategis seperti tempat parkir, pertokoan, terminal, pasar dan objek wisata.

    Baca Juga:  Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

    Dalam pencegahan Covid-19, Polres Tabanan mengerahkan personil Satgas Aman Nusa II yang dipimpin oleh Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar dengan menurunkan Mobil AWC (water cannon) serta alat semprot lainnya dengan personil Satgas Cegah (Sat Sabhara). Di mana penyemprotan berlangsung di Jalan Pahlawan, Gajah Mada, Semeru, dan jalan Gunung Batur, Tabanan.

    Baca Juga:  Produk Inovasi Civitas INSTIKI Menyita Perhatian Wali Kota Denpasar di DTIK Festival 2024!
    Foto: Kadishub Tabanan saat memberikan kepada awak media.

    Kadishub Tabanan, I Gusti Ngurah Dharma Utama mengatakan, untuk di wilayah kecamatan, semua komponen masyarakat terlibat. Baik itu Linmas, karang taruna dan yang lainnya.

    Di mana Pemda Tabanan sendiri yang dimotori Dishub, mengerahkan mobil damkar untuk melakukan penyemprotan. “Kami bukan menyemprot jalan. Kami melakukan penyemprotan di pinggir-pinggir jalan dengan harapan bisa membunuh virus ini,” jelasnya.

    Baca Juga:  Dukung Kesejahteraan Nelayan, DPRD Tabanan Perjuangkan Lobster 100 Gram Bisa Dijual

    Dikatakannya, untuk penyemprotan seperti ini, akan dilakukan setiap jumat hingga virus ini dinyatakan hilang. “Untuk di tempat – tempat umum yang sering dilalui masyarakat seperti di terminal dan pasar, kami melakukan penyemprotan setiap hari,” tandasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi