Denpasar

Kasatgas Dewa Indra: Jangan Bandingkan Karantina dengan Hotel Bintang Lima

DENPASAR, Kilasbali.com – Tempat karantina dianggap tidak layak dan sebagainya itu sangat relatif. Kalau perbandingannya hotel pun relatif. Kalau dibandingkan hotel bintang lima tentu berbeda.

Hal tersebut disampaikan Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 yang juga Sekda Bali Dewa Made Indra menanggapi adanya sorotan terkait kelayakan karantina di Bali, Jumat (27/3/2020).

“Tapi perlu saya maklumkan bahwa tempat karantina ini adalah Balai Diklat yang biasa digunakan para pegawai, termasuk pejabat struktural. Jadi tidak benar kalau tidak layak,” tegasnya.

Baca Juga:  Kemajuan Bangsa Jadi Tanggung Jawab Generasi Penerus

Begitu pula konsumsinya, jelas Dewa Indra, juga konsumsi yang biasa diberikan kepada peserta diklat. “Mohon jangan mencari perbandingan ke hotel bintang lima, karena ini tempat karantina,” pintanya.

Terkati kenapa karantina tidak di hotel? Dewa Indra menjelaskan bahwa menggunakan balai-balai diklat sebagai tempat karantina sesuai arahaan pemerintah pusat.

“Alangkah baiknya kawan-kawan yang mengemukakan pandangan melihat dulu arahan tersebut,

Baca Juga:  Kenakan Pakaian Adat Bali, Bupati Sanjaya Parade Budaya Nusantara

supaya tidak menambah ramai suasana apalagi sampai melemahkan semangat dan moral tim satgas yang bekerja siang malam,

bahwa ada warga masyarakat yang memberikan masukan semuanya sudah kami dengar dan pertimbangan,

tetapi tentu banyak hal lain yang juga dipertimbangkan oleh satgas.

Namun jika ada warga masyakarat yang punya hotel dan mau menyumbangkannya untuk tempat karantina, kami akan menerima dengan senang hati,” pungkasnya. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button