Gianyar

Semprotkan Disinfektan, Kodim Gianyar Kembali Kerahkan Jajaran

GIANYAR, Kilasbali.com – Guna meminimalisir penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di wilayah Kabupaten Gianyar, Jajaran Kodim 1616/Gianyar terus berupaya melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan di sejumlah tempat dengan melibatkan Babinsa berkerja sama dengan aparat desa dan instansi terkait serta masyarakat.

Hari ini Sabtu (28/03/2020) di beberapa lokasi dilakukan penyemprotan desinfektan oleh Jajaran Koramil 1616-06/Tegallalang di bawah pimpinan Danramil Kapten Inf I Ketut Suprapta bersama personel Babinsanya menyasar perkantoran Desa Taro dan sekitarnya, Sekolah SD Negeri 4 Desa Taro Kaja, Bangunan Wantilan, Pasar Umum Taro Kaja termasuk beberapa rumah warga tak luput dari penyemprotan.

Kepala Desa Taro, Tegallalang I Wayan Warka mengatakan, kegiatan mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Desa Taro wajib dilakukan dengan penyemprotan desinfektan terutama di tempat-tempat keramaian dan juga dilakukan sosialisasi secara terus menerus kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan sehingga warga terbebas dari Virus Corona.

Baca Juga:  Kabar Baik, Restrukturisasi Kredit di Bali Diperpanjang

“Penyemprotan dilakukan di tempat-tempat keramaian atau umum serta sosialisasi terhadap masyarakat kita lakukan secara terus-menerus,” ungkap Wayan Warka seraya berharap warganya dapat menerapkan pola hidup sehat di rumah dan di lingkungannya.

Sementara itu Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro mengatakan, penyemprotan desinfektan di beberapa wilayah merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 oleh Jajaran TNI yang selalu bekerja sama dengan instansi terkait sehingga dapat menekan penyebaran Virus Corona di masyarakat.

“Segala upaya harus kita lakukan, termasuk mematuhi setiap petunjuk atau instruksi pemerintah melalui surat edaran yang disampaikan kepada masyarakat serta tak kalah pentingnya kuatkan dengan doa sehingga wabah Covid 19 cepat berlalu,” pungkas Dandim. (jus/kb)

Berita Terkait

Back to top button