PolitikSosialTabanan

Cegah Penyebaran Covid-19 di Tabanan, Tokoh Puri Anom Bagikan Disinfektan Secara Gratis

TABANAN, Kilasbali.com – Makin merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia, bahkan dampaknya juga sampai ke Bali begitu juga pada Kabupaten Tabanan. Sehingga untuk mencegah makin berkembangnya Covid-19 di Tabanan, Tokoh Puri Anom, AA Ngurah Panji Astika, ST., Membuat gerakan dengan cara membagikan 6500 liter disinfektan kepada masyrakat Tabanan secara gratis.

Lanjutnya Ngurah Panji, pemberian disinfektan secara gratis ini sangat mudah didapatkan, masyarakat Tabanan cukup mendatangi kediaman rumahnya dan masyarakat akan mendapatkan 1 botol per orangnya. Sehingga masyarakat bisa melakukan penyemprotan secara mandiri di rumahnya. Gerakan tersebut diakukan untuk membangun solidariotas sosial antar sesama manusia, artinya ketika ada masyarakat yang mempunyai ekonomi lebih bisa saling membantu untuk daerah sekitarnya.

“Pertama saya siapkan 3000 liter disifektan dan dalam waktu 3 hari sudah habis, lalu saya tambah lagi 3500 liter dan pola pembagiannnya menggunakan botol, hal ini untuk mencegah terjadinya antrian dan berkumpulnya massa,” ucapnya ketika dihubungi lewat ponselnya Minggu (29/3/2020).

Baca Juga:  Ini Syarat PPK dan PPS Pemilu 2024

Tidak hanya itu saja, Ngurah Panji pun mengajak para pengusaha di Tabanan untuk melakukan gerakan kesetiakawanan sosial, secara sistematis agar terjadi ketenangan di masyarakat, dengan meningkatnya rasa solidaritas pihaknya meyakini akan mampu mengurangi potensi kepanikan ditengah isu Covid-19.

“Para pengusaha, atau toko-tokoh yang punya akses ke segala bidang harus mulai bersam-sama menghadapi masalah ini. Jangan ambil untung saja, ini saatnya kita dapat kesempatan untuk berbuat baik. Yang punya akses ke alat sanitasi ayo kita bagikan, yang punya akses ke bahan pangan ayo kita mulai siapkan untuk disebarkan bagi yang benar-benar membutuhkan, yang punya akses ke informasi ayo kita sebarkan informasi yang akurat dan bermanfaat. Yang tidak bisa menyumbangkan materi sumbangkan tenaga, pikiran, energy positif dan jaga ketenangan serta keamanan di wilayah masing-masing,” harapnya. (Dex/*KB).

Berita Terkait

Back to top button