Denpasar

Di Bali, Positif Covid-19 Bertambah Jadi 10 Orang

DENPASAR, Kilasbali com – Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengumumkan perkembangan Penanggulangan Virus Disease Corona (Covid-19) di Provinsi Bali.

“Sampai dengan saat ini, kasus komulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 141 orang. Hari ini ada tambahan 11 orang (PDP), terdiri dari 8 WNI dan 3 WNA,” kata Dewa Made Indra melalui siaran pers, Minggu (28/3/2020).

Menurutnya, dari 141 SWAB telah diambi dan diuji. Kata dia sudah keluar hasil sampel 100 orang. Di mana 90 orang dinyatakan negatif, dan 10 orang positif Covid-19. “Dengan kata lain ada tambahan 1 orang positif WNI,” ungkapnya.

Baca Juga:  Minimalisir Permasalahan Administrasi dan Tindak Pidana Korupsi

Pihaknya kembali menegaskan, sesuai dengan pedoman kerahasiaan dan perlindungan data dalam penanggulangan Covid-19, data pasien khususnya terkait data pribadi tidak boleh diungkap ke publik.

“Data itu meliputi identitas individu seperti nama, alamat, nomor telepon dan data pribadi yang dapat mengidentivikasi seseorang dan keluarganya tidak boleh diungkap kepada pihak ketiga untuk menjamin kerahasiaan dan keamanan data,” tegasnya. (rls/kb)

Berita Terkait

Back to top button