Tabanan

Pengunjung Membludak, Bupati Eka Perpanjang Jam Operasional Pasar Tradisonal

    TABANAN, Kilasbali.com – Kebijakan pembatasan jam operasional pasar tradisional oleh Pemkab Tabanan ternyata belum bisa berjalan maksimal. Hal tersebut terlihat jelas saat kebijakan itu diterapkan. Ternyata, pengunjung pasar malah menjadi membludak.

    Mengetahui hal tersebut, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti segera bertindak cepat dan mengkaji ulang kebijakan itu dengan melibatkan pihak terkait. Akhirnya, diputuskan bahwa jam operasional pasar tradisional ditambah.

    Menurut Bupati Eka, jam operasional pasar tradisional ditambah lagi satu jam, yakni dari pukul 11.00 WITA – pukul 15.00 WITA, khusus untuk Pasar Tabanan, Pasar Dauh Pala, Pasar Kediri dan Pasar Bajera.

    “Melihat membludaknya jumlah pengunjung ke beberapa pasar tersebut, kami berinisiatif menambah jam operasional. Kami berharap kesadaran masyarakat untuk selalu mengindahkan instruksi pemerintah, karena kebijakan yang kami buat itu semata-mata untuk keselamatan kita semua,” tegasnya, Sabtu (28/3/2020).

    Baca Juga:  Pj Mahendra Jaya Ikuti Prosesi Nedunang Ida Bhatara Serangkaian IBTK di Pura Agung Besakih

    Pada kesempatan itu, Bupati Eka juga memerintahkan Satgas Covid-19 dan seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Tabanan agar selalu memantau standarisasi kesehatan di setiap pasar-pasar tradisional dan terus melakukan sosialisasi.

    “Terus mohon ada orang kita, kepala pasar atau orang yang merupakan staf pasar agar mengatur masyarakat yang mengunjungi pasar agar tidak berkerumunan. Libatkan Satpol PP juga dan jangan sampai ada yang melanggar,” tegas Bupati Eka.

    Dijelaskannya, hal ini harus dijaga dengan ketat demi keamanan masyarakat Tabanan dan semua pasar di Tabanan harus patuh dengan arahan tersebut karena ini sifatnya urgent demi kepentingan dan keselamatan bersama. Ia juga meminta agar selalu melakukan spraying dipasar-pasar.

    Baca Juga:  Atasi Stunting 'Berkunjung dan Berbagi', Rai Wahyuni Sanjaya Berkolaborasi dengan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Bali

    Atas instruksi tersebut, Bupati Eka mengatakan mohon permakluman semua pihak. Disamping itu, Bupati Eka meminta agar seluruh petugas dan masyarakat selalu memperhatikan kesehatan diri, seperti selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan antiseptic dan sejenisnya serta menggunakan hand sanitizer. (*/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi