Denpasar

Kabar Baik, Tiga Pasien Positif Covid-19 di Denpasar Sembuh

    DENPASAR, Kilasbali.com – Kabar baik berhembus di tengah mewabahnya Covid-19 di Kota Denpasar. Tiga orang warga Kota Denpasar yang sebelumnya positif Covid-19 dan dirawat di RSUD Wangaya.

    Pasien dinyatakan sudah sembuh setelah menjalani perawatan dengan dua kali test Swab di laboratorium yang menunjukan hasil negatif dan telah dinyatakan sehat serta diijinkan untuk pulang oleh dokter yang merawatnya.

    Ketiga pasien covid-19 yang dinyatakan sudah sembuh tersebut, 2 orang dari Kelurahan Tonja dan 1 orang dari Desa Sidakarya.

    Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai Kamis (23/4/2020) mengaku bersyukur mendengar informasi bahwa 3 orang warga Denpasar yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 kini telah sembuh, bahkan sudah kembali pulang.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    “Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi kita semua di tengah pandemi virus corona ini. Atas nama Pemerintah Kota Denpasar kami dari Gugus Tugas Covid-19 bersyukur mendengar warga kota yang sudah sembuh dan dapat melewati perawatan dengan baik, tentunya ini merupakan angin segar dengan harapan pandemi virus corona ini dapat segera berakhir,” kata Dewa Rai.

    Walaupun 3 orang pasien dinyatakan sudah sembuh, pihaknya tetap mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan disiplin melakukan PHBS serta mengikuti arahan pemerintah. “Saya minta agar masyarakat tetap waspada karena masih ada yg berstatus OD, PDP dan OTG, harus tetap waspda dan disiplin,” katanya.

    Lebih lanjut Dewa Rai mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim Medis yang bertugas dengan maksimal sebagai garda terdepan dalam penangan pandemi ini.

    Baca Juga:  Lewat Kolaborasi Lokal dan Internasional Perdana, Syrco BASÈ Gelar 'Collection I'

    “Mewakili Pemerintah, dan Gugus Tugas Covid-19, dan masyarakat Kota Denpasar saya menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh Tim Medis dan anggota Satgas yang telah bertugas dengan maksimal. Demikian juga kepada Satgas Covid 19 Kota Denpasar sampai Satgas Desa dan Kelurahan yang terus bekerja siang malam melakukan upaya pencegahan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

    Dewa Rai juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, dan harus selalu menggunakan masker. Mengingat Bali khususnya Kota Denpasar masih terjadi penambahan kasus positif baru.

    “Hari ini ada 3 kasus positif baru di Kota Denpasar. Setelah dilakukan tes swab ada 3 kasus baru dan ketiganya adalah pekerja migran,” kata Dewa Rai sembari menambahkan dengan adanya 3 kasus positif baru secara kumulatif total sudah 40 kasus covid 19 di Kota Denpasar.

    Baca Juga:  Muliartha Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua PWRI Bali 2024-2029

    Melihat data dan perkembangan kasus covid 19 Kota Denpasar yang masih muncul, Dewa Rai mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, disiplin dan ikuti selalu arahan pemerintah, tidak keluar rumah, wajib memakai masker serta biasakan diri untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, lindungi diri lindungi sesama. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi