Tabanan

SALUT!!! Bantu Warga, Dandim Tabanan Langsung Donor

    TABANAN, Kilasbali.com – Demi membantu warga yang membutuhkan darah, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto langsung melakukan donor darah di Unit Transfusi Darah RSUD Tabanan Jalan Pahlawan Tabanan, Jumat (15/05/2020)

    Setelah mendengar ada permintaan dari warganya yang membutuhkan darah karena dalam perawatan di RSU Tabanan, Dandim Tabanan tak ragu-ragu langsung menyanggupi dan siap untuk segera membantu menyediakan darah.

    Baca Juga:  Tahun Ini Tabanan Kebagian Program Digital Talent Scholarship

    Kemudian menuju unit transfusi darah RSUD Tabanan untuk diambil darahnya, setelah melalui proses pemeriksaan calon pendonor darah oleh petugas, Dandim mendonorkan 1 kantong darah untuk warga tersebut.

    Menurut Dandim dirinya selalu siap mendonorkan darah apabila ada yang sungguh-sungguh membutuhkan untuk membantu kebutuhan darah yang harus disiapkan dalam perawatan.

    “Permintaan darah kali ini kebetulan pas sesuai dengan golongan darah saya kalau memenuhi syarat untuk didonorkan saya selalu siap,”kata Dandim

    Baca Juga:  DPD RI Lantik Ngurah Ambara Gantikan Arya Wedakarna

    “Pakar kesehatan menyebutkan donor darah itu baik sekali untuk kesehatan dan bermanfaat bagi pendonor maupun penerima donor asalkan semuanya mengikuti prosedur kesehatan karena tidak semua orang bisa mendonorkan darahnya,” terang Dandim.

    Sedangkan dari perwakilan pihak keluarga penerima donor menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan langsung.

    “Terima kasih Pak Dandim yang telah bersedia mendonorkan darahnya untuk membantu saudara kami,” ujarnya.

    Baca Juga:  Polisi Ungkap Motif Penganiayaan Berujung Maut di Desa Nyambu

    “Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas budi baik Pak Dandim,” imbuhnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi