Tabanan

Astungkara, Dua Pasien Positif Asal Tabanan Sembuh

    TABANAN, Kilasbali.com – Kabar baik kembali disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan, Gede Susila. Di mana hari ini, Kamis (20/5/2020), dua orang dari empat pasien positif korona dinyatakan sembuh.

    “Astungkara, hari ini pasien sembuh bertambah dua orang,” ungkapnya.

    Dikatakannya, comfirm positif hari ini tinggal dua orang. “1 orang diisolasi di Bapelkesmas dan 1 orang lagi diisolasi di UPTD RS Nyitdah,” sebutnya.

    Hingga hari ini, lanjut dia, data akumulasi terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tabanan sejumlah 16 orang positif Covid-19.

    Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Minta Pemerintah Serius Tangani Sekolah Rusak

    “14 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 2 orang lagi masih dalam perawatan,” bebernya.

    Sementara terkait perkembangan masyarakat terjangkit , dan sedang dirawat atau di isolasi berdasarkan aturan revisi 4 pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19, pemantauan surveilans PMI yang masih melaksanakan isolasi mandiri atau isolasi di rumah sakit sejumlah 115 orang.

    “Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sejumlah 125 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejumlah 5 orang dan diisolasi di UPTD RS Nyitdah 3 orang, dan 2 orang diisolasi di RSUP Sanglah,” tandasnya.

    Baca Juga:  Tahun Ini Tabanan Kebagian Program Digital Talent Scholarship

    Dalam kesempatan tersebut, Gede Susila juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi instruksi pemerintah untuk tetap tinggal di rumah,tetap jaga jarak aman dari orang sekitar, sering cuci tangan dan gunakan desinfektan pada permukaan yang sering tersentuh di rumah.

    “Jangan menyentuh mata, hidung, atau mulut, saat batuk dan bersin, tutupi dengan siku atau tisu,” pungkas Gede Susila yang juga Sekda Tabanan ini. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi