Denpasar

Sasar ODP dan OTG di Kelurahan Kesiman, Pemkot Denpasar Distribusikan Paket Sembako

    DENPASAR, Kilasbali.com – Merebaknya pandemi Covid-19 di Kota Denpasar berdampak di berbagai sektor, tak terkecuali ekonomi. Guna menjamin ketersediaan pangan masyarakat terdampak, terutama yang menjalani isolasi mandiri di rumah, Pemkot Denpasar turut menyerahkan bantuan paket sembako kepada keluarga Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) di Wilayah Kelurahan Kesiman, Sabtu (23/5/2020).

    Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Made Mertajaya menjelaskan Pemkot Denpasar dalam rangka menjamin pemenuhan pangan masyarakat terdampak Covid-19.

    Di mana, pemberian ini diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu, masyarakat terdampak secara ekonomi, serta utamanya masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri lantaran berstatus Orang Dalam pemantauan (ODP), dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

    Sebelumnya dua orang warga Kesiman ibu dan anaknya dinyatakan positif Covid-19, dan setelah dilakukan tracing ditetapkan 35 oang pernah kontak erat dengan pasien tersebut sehingga harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dan akan dilakukan rapid test serta tes swab.

    Baca Juga:  Saksikan "Pokémon Regional League 2023-24 Indonesia Vol.3" di Bali

    “Sebeleumnya berbagai bantuan juga sudah digelontorkan, baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan alokasi Dana Desa berupa BLT, dan saat ini kita menyasar masyarakat yang sedang isolasi mandiri karena berstatus OPD dan OTG,” jelasnya.

    Adapun bantuan yang diserahkan sebanyak 35 paket sembako yang terdiri atas beras, mie instan, minyak goreng, sarden, susu bubuk, gula pasir, sabun mandi, sabun cuci dan tas kain.

    “Tentunya kami berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat selama menjalani isolasi mandiri untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, dan semoga pandemi Covid-19 ini segera dapat diatasi sehingga kehidupan dapat normal kembali,” ujarnya.

    Baca Juga:  Viral Istri Diselingkuhi Malah Jadi Tersangka di Medsos, Begini Penjelasan Kapendam Udayana dan Kabid Humas Polda Bali

    Sementara, Lurah Kesiman, I Gusti Ayu Suryani mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar, utamanya kepada Walikota dan Wakil Walikota Denpasar yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri di Kelurahan Kesiman.

    “Kami sangat berterimakasih kepada Pemkot Denpasar, terutama Bapak Walikota dan Wakil Walikota beserta jajaran yang sudah memberikan bantuan sembako kepada warga kami yang terdampak Covid-19 di wilayah Kelurahan Kesiman,” ucapnya. (sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi