Denpasar

Pasien Positif Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 6 Orang, Berikut Domisilinya

    DENPASAR, Kilasbali.com – Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar kembali bertambah. Pada Senin (1/6) tercatat 6 orang dinyatakan positif Covid-19. Diketahui keenamnya masing-masing terdiri atas laki-laki umur 66 tahun domisili di Desa Tegal Harum yang tertular akibat transmisi lokal, selanjutnya seorang laki-laki usia 30 tahun asal Kelurahan Penatih yang tertular akibat transmisi lokal.

    Kemudian seorang perempuan usia 32 tahun asal Kelurahan Sumerta berprofesi dokter yang diduga tertular akibat transmisi lokal, dan seoarang laki-laki usia 29 tahun yang domisili di Kelurahan Kesiman yang tertular akibat transmisi lokal.

    Sedangkan dua orang lagi tertular akibat imported case yang berstatus PMI yakni seorang perempuan usia 37 tahun yang berdomisili di Kelurahan Panjer dan seorang laki laki usia 30 tahun domisili di Desa Padangsambian Klod.

    Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat konfirmasi, Senin (1/6/2020) membenarkan informasi adanya penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar.

    Baca Juga:  Ini Upaya Pemkot Denpasar Tekan Inflasi di Bulan Ramadan

    “Tadi kami sudah mendapatkan laporan bahwa 6 orang telah dinyatakan positif Covid-19 akibat transmisi lokal 4 kasus dan imported case 2 kasus, disamping itu kasus OTG juga bertambah 24 orang, dan PDP juga bertambah 2 orang,” jelasnya.

    Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan bahwa kasus Covid-19 di Kota Denpasar belakangan ini menunjukan angka tren peningakatan. Selain kasus positif, keberadan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracking Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama Desa/Lurah masih menjadi ancaman penularan baru untuk itu perlu tetap meningkatkan kewaspadaan.

    Dengan bertambahnya kasus positif serta masih adanya orang yang berstatus OTG, ODP dan PDP masyarakat harus lebih waspada dan mengikuti arahan pemerintah serta protokol kesehatan.

    Baca Juga:  Muliartha Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua PWRI Bali 2024-2029

    “Diperlukan kesadaran dan kedisiplinan yang tinggi semua elemen masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19. Semua daerah di Bali dan luar Bali sudah terpapar Covid-19, mari bersama sama kurangi perjalanan atau aktivitas di luar rumah dan kontak langsung dengan orang lain, karena kita tidak mengetahui siapa yang membawa virus atau tidak, untuk itulah diperlukan kesadaran, kejujuran dan disipilin yang tinggi semua pihak,” kata Dewa Rai mengingatkan.

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    Secara kumulatif, kasus covid 19 di Kota Denpasar sebanyak 96 kasus positif. Rincianya adalah 62 sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 32 orang masih dalam perawatan. Hasil tracking tim gugus tugas di Kota Denpasar secara kumulatif terdapat status Orang Tanpa Gejala (OTG) 619 kasus, namun 331 dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri, sehingga tersisa 288 OTG.

    Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 308 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 258, sehingga masih tersisa 50 ODP. Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 79 kasus, namun 25 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test, sehingga tersisa 54 yang berstatus PDP. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi